web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

     Mendagri Minta Daerah Waspadai Potensi Bencana
    net

    Mendagri Minta Daerah Waspadai Potensi Bencana

    • Kamis, 22 Februari 2018 | 10:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Setiap provinsi dan kabupaten/kota harus memahami potensi bencana di daerahnya masing-masing. Hal itu ditegaskan Mendagri Tjahjo Kumolo usai membuka Rakornas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel TSM, Jln. Gatsu, Kota Bandung, Rabu (21/2/2018) malam.

    "Kepala BNPB akan mengadakan rakornas yang mengundang seluruh provinsi, kota, kabupaten seluruh indonesia, tidak hanya soal kebakaran hutan setiap daerah harus mencermati dan memahami area rawan bencana," sebutnya.

    Menurutnya, nanti dapat diupayakan anggaran dan diskresi karena persoalan yang dialami setiap wilayah berbeda, baik potensi banjir, longsor, kebakaran hutan dan lain sebagainya.

    "Seperti di Bali dengan Gunung Agung atau Gunung Sinabung, di daerah harus memahami area bencana juga Bandung Jabar banyak daerah gempa longsor. potensi-potensi itu yang harus dicermati," kata Tjahjo.

    Diakuinya untuk saat ini yang paling siaga satu terkait kebakatan hutan adalah wilayah provinsi Riau dan Sumatera Selatan karena terjadi setiap tahunnya.

    Selain itu, Ia juga berharap ada sinergitas dan konektivitas dari setiap wilayah terkait potens ekonomi dan sumber daya. Sehingga berbagai kebutuhan dapat dipenuhi dengan adanya saling pertukaran komoditas antar provinsi. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Selaraskan 2 Raperda Tentang Bangunan
    Pasca-Lebaran, Disdukcapil Gelar Operasi Yustisi
    Disdukcapil Kota Bandung Gelar Operasi Yustisi
    98,16% ASN Kota Bandung Bekerja Usai Cuti Lebaran
    Soal Deposito Pemkot, Wali Kota Dilaporkan ke KPK
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018