web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    • Kemacetan Lalin di Bandung Cukup Komplek
      Kemacetan Lalin di Bandung Cukup Komplek
      • 10 Desember 2018 | 19:25:00 WIB

      PERMASALAHAN kemacetan saat ini menjadi masalah yang cukup kerusial di beberapa Daerah, khusunya di Kota Bandung kemacetan semakin buruk menjelang libur akhir pekan

    Inspirasi

      Musim Kampanye, Pilkada di Sumedang Tak Bergaung
      net

      Musim Kampanye, Pilkada di Sumedang Tak Bergaung

      • Kamis, 22 Februari 2018 | 10:09:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Sumedang – Gaung kampanye di Kabupaten Sumedang tidak terdengar di masyarakat. Padahal kini kampanye sudah memasuki hari keenam dan menjadi momemn penting dan bermanfaat bagi para paslon untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat.

      Belum terdengar juga, para paslon melakukan blusukan menemui komunitas warga  terutama di tempat keramaian, seperti di pasar tradisional, pangkalan ojek atau menemui para petani.  Semua paslon, nyaris belum memanfaatkan momentum dan kesempatan yang baik  tersebut.  Mereka hingga kini cenderung masih mempersiapkan susunan jadwal kampanye rapat terbatas dan tatap muka.

      Kondisi itu justru kontraproduktif dengan suasana sebelum masa kampanye. Sebelum dimulai masa kampanye yang ditetapkan KPU, relatif banyak dugaan kampanye terselubung yang dilakukan para bakal pasangan calon.

      Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Sumedang Usman Ruhiyat tak memungkiri hal itu. Ia mengatakan, hingga kini para paslon belum memanfaatkan masa kampanye rapat terbatas dan tatap muka secara efektif.  “Memang, sampai hari ke-6 ini, masih sepi kampanye,” ucapnya.

      Mengingat pelaksanaan kampanye rapat terbatas dan tatap muka  itu sangat penting dan bermanfaat bagi para paslon, kata Usman, sehingga dirinya mengharapkan sekaligus mengimbau kepada para paslon untuk memanfaatkan kampanye tersebut dengan sebaik-baiknya.  

       “KPU sudah memberikan ruang dan kesempatan bagi semua paslon untuk berkampanye. Sayang kalau kesempatan itu, tidak dimanfaatkan dengan optimal,” tandasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU

      Editorial

        Advertisement On Google