web stats service from statcounter

Hot News

  • Kemacetan Lalin di Bandung Cukup Komplek
    Kemacetan Lalin di Bandung Cukup Komplek
    • 10 Desember 2018 | 19:25:00 WIB

    PERMASALAHAN kemacetan saat ini menjadi masalah yang cukup kerusial di beberapa Daerah, khusunya di Kota Bandung kemacetan semakin buruk menjelang libur akhir pekan

Inspirasi

    Tanggul Jebol Padi Siap Panen Terendam Air
    net

    Tanggul Jebol Padi Siap Panen Terendam Air

    • Kamis, 22 Februari 2018 | 10:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Banjar – Area persawahan padi yang siap panen di Kota Banjar diterjang banjir. Itu dikarenakan tanggul saluran sungai Cijurai, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, jebol karena tak kuat nenahan derasnya debit air.

    Tembok sepanjang 10 meter dan tinggi 1,5 meter itu mengalami kerusakan parah. Beberapa bagian tembok lain di sekitarnya juga retak serta dikhawatirkan ambruk. Lokasi tersebut tidak jauh dari Rawa Onom yang saat ini permukanan airnya naik hingga menenggelamkan sebagaian areal persawahan.

    Kejadian tersebut juga menyebabkan pipa saluran air putus, hingga mengakibatkan terhentinya pasokan ke tandon air.  Lokasi tersbeut juga tidak jauh dari bagian tanggul yang pada awal Januari 2017 jebol akibat diterjang banjir.

    “Kejadiannya saat turun hujan lebat pada Senin 19 Februari 2018 malam sehingga area padi terendam,” kata salah seorang warga sekitar Udin (65)

    Dia menambahkan,  akibat diterjang banjir, areal persawahan milik Ny. Dede yang persis di belakang tanggul yang jebol, rusak. Bahkan tidak sedikit yang rebah dan tertimbun tanah. “Banjirnya sangat besar. Banyak tanaman yang tidak bisa diselamatkan dan hancur,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman
    Petahana Diimbau tak Gunakaan Reses untuk Kampanye
    Pemprov Jabar Bentuk Tim Saber Hoax
    Kemendagri Dukung Kenaikan Gaji Kepala Daerah

    Editorial

      Advertisement On Google