web stats service from statcounter

Hot News

  • Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
    Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
    • 20 Oktober 2018 | 00:30:00 WIB

    PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Inspirasi

    Peningkatan Akhlak dan Moral jadi Fokus Oded-Yana
    net

    Peningkatan Akhlak dan Moral jadi Fokus Oded-Yana

    • Kamis, 22 Februari 2018 | 07:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Calon Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menilai peningkatan akhlak dan moral penting dalam sebuah pembangunan.

    Keseimbangan antara pembangunan fisik dan manusia tersebut menjadi salah satu fokus pasangan Yana bersama Calon Wali Kota Oded M Danial yang berlaga pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018. Menurut Yana, pembangunan tidak hanya fokus pada infrastruktur, tapi juga peningkatan sumberdaya manusia (SDM).

    "Saya dan Mang Oded sepakat, pembangunan tidak harus dari sisi fisik, tapi juga akhlak dan moral. Jadi ada keseimbangan dalam sebuah pembangunan dengan adanya energi positif dari SDM," kata Yana saat menemui warga RW 04, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (21/2/2018).

    Yana mengungkapkan, salah satu peningkatan dari sisi SDM yakni dalam bidang agama. Mewujudkan Kota Bandung yang agamais, dimana setiap pemeluk agama bisa mendapatkan kebebasan dalam beribadah sesuai agama yang dianutnya.

    "Akhlak dan moral juga merupakan benteng penting bagi warga. Tentu sebagai umat beragama, termasuk Islam harus terus ditingkatkan," tandasnya.

    Soal program pembangunan, jelas Yana, dirinya bersama Oded yang merupakan incumbent Wakil Wali Kota akan melanjutkan program Pemkot yang sudah baik dan memperbaiki yang belum sempurna.

    "Kami melihat untuk program Subuh Berjamaah sudah berjalan baik. Insya Alah, maka Maghrib Berjamaah juga akan dicoba terus," ujarnya.

    Salah satu program yang diupayakan pasangan Oya dalam bidang agama adalah Mantap Jiwa atau Manusia Tangguh, Patuh, Mengaji, dan Berwibawa. Program ini bertujuan membangun karakter warga berbasis keluhuran nilai-nilai agama dan budaya Sunda.

    "Melalui program ini maka Pemkot akan menjadi motor dan inisiator utama dalam menggalang kegiatan-kegiatan yang menyemarakkan tempat-tempat ibadah bagi seluruh agama. Sehingga tempat ibadah dapat menjadi basis bagi pembangunan manusia warga Kota Bandung," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google