web stats service from statcounter

Hot News

  • Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
    Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
    • 20 Oktober 2018 | 00:30:00 WIB

    PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Inspirasi

    KBB Jalin MoU Smart Village dengan Kominfo
    istimewa Bupati Bandung Barat Abubakar

    KBB Jalin MoU Smart Village dengan Kominfo

    • Selasa, 20 Februari 2018 | 23:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menetapkan seluruh desa di KBB bisa menjadi smart village. Hal itu berdasarkan penilaian dari sejumlah kriteria baik secara fiskal, potensi daerah, SDM, dan fasilitas pendukung lainnya.

    "Kami memiliki program penciptaan 100 smart village di Indonesia dan baru terealisasi 25 di kabupaten/kota. Tahun ini KBB menjadi salah satu daerah dari 50 daerah yang akan menerapkan konsep ini," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Samuel Abrijani Pangerapan, saat bintek pengenala website desa di Lemban.

    Menurutnya, konsep smart village ini akan disesuaikan dengan masing-masing wilayah. Seperti di KBB yang konturnya daerah pegunungan dan potensi pariwisatanya sangat besar maka pengembangan desanya akan lebih diarahkan untuk mendukung sektor pariwisata. Tujuan akhirnya tentu menjadikan ekonomi masyarakat di desa menjadi terdongkrak.

    "KBB ini dinilai sebagai kabupaten berkinerja baik dan pembangunannya berkelanjutan. Karenanya melalui implementasi teknologi maka masyarakat desanya juga harus smart," tandasnya.

    Bupati Bandung Barat Abubakar menilai, melihat perkembangan desa dengan kucuran dana yang begitu besar baik dari APBD maupun APBN maka ada potensi yang bisa dikembangkan. Melalui program smart village ini 165 desa di KBB harus mendapatkan efek positif sehingga masyarakatnya menjadi sejahtera.

    "Kami ingin 165 desa di KBB bisa saling terkoneksi dengan cepat apalagi sekarang sebagian desa sudah memiliki website," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota