web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    118 Titik Parkir On Street Berimbas ke PAD Cimahi
    net

    118 Titik Parkir On Street Berimbas ke PAD Cimahi

    • Selasa, 20 Februari 2018 | 22:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi mendata pada tahun 2017, ada 178 juru parkir yang bertugas mengelola parkir di 118 titik on street.

    Titik-titik parkir on street tersebut tersebar di berbagai ruas jalan seperti Jalan Gandawijaya, Djulaeha Karmita, Pasar Atas, Gatot Subroto, Dustira dan sebagainya. Satu ruas jalan tersebut diisi dua atau lebih titik parkir.

    Uang parkir ke-118 titik parkir tersebut harus disetorkan ke petugas Dishub untuk dimasukan ke dalam kas daerah atau menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Setoran yang diberikan besarannya tergantung potensi parkir di setiap titik.

    "Kalau besaran yang harus disetorkan itu tergantung potensi parkirnya," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi, Ruswanto, saat ditemui di kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Selasa (20/2/2018).

    Terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir, diakuinya ada peningkatan setiap tahunnya. Tahun 2017, realisasi PAD dari retribusi parkir mencapai Rp 765 juta. Untuk tahun ini, pihaknya menargetkan PAD dari parkir mencapai Rp 841.

    Meski terus mengalami peningkatan, pihaknya mengaku masih ada sejumlah kekurangan. Diantaranya masih adanya potensi loos parkir. Lepasnya sejumlah potensi parkir tersebut diduga lantaran masih lemahnya manajemen perparkiran yang dikelola Dishub Kota Cimahi.

    "Secara PAD kita sudah cukup meningkat. Tapi dalam hal pengawasan dan managemen juga harus lebih baik lagi," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tetap Buang Limbah, Saluran Air Perusahaan Dicor
    BPBD Perbaiki Enam Rumah yang Rusak karena Bencana
    Honorer di Pemkot Cimahi Dapat Kadeudeuh Lebaran
    Bongkar Muat di Terminal, Kendaraan Ditindak
    Cimahi Jadi Kota Percontohan Smart City
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018