web stats service from statcounter

Hot News


Editorial


  • Gong Xi Fa Chai
    Gong Xi Fa Chai

    SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

    Inspirasi


    • Menikah dan Perjuangan
      Menikah dan Perjuangan

      SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

      Muncul Cabang Dinas, 792 Pejabat Dilantik

      Muncul Cabang Dinas, 792 Pejabat Dilantik

      • Selasa, 20 Februari 2018 | 07:22:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung  –  Gubernur Jabar melantik 792 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Acara pengukuhan dan pelantikan dihelat di halaman depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Senin pagi (19/2/2018).

      Sejumlah balai hilang di beberapa dinas. Namun, muncul cabang-cabang dinas sebagai representasi pemerintah provinsi di kabupaten/kota. Beberapa dinas yang saat ini memiliki cabang dinas, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kehutanan, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

      "Ada penggabungan sejumlah balai-balai yang dilikuidasi untuk disatukan fungsinya. Fungsinya tetap ada tapi balainya diperkecil jumlahnya. Ada juga cabang dinas, seperti di Dinas Tenaga Kerja ada cabang dinas, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kehutanan," kata Aher usai acara pengukuhan dan pelantikan.

      Konsekuensi logis dari hadirnya beberapa cabang dinas, kata Aher, sejumlah Pejabat Eselon III dan IV  hilang di dinas induk. Kemudian mereka dipindahkan ke cabang-cabang dinas tersebut. Hal ini sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

      "Cabang dinas ini ada jabatan-jabaran baru tapi kemudian karena ada cabang dinas digabungan kabupaten/kota mewakili provinsi. Kemudian berdasar konsekuensi logis Eselon IV di provinsi jadi hilang. Jadilah muncul di provinsi itu ada Eselon III tanpa ada Eselon IV. Eselon IV turun ke cabang dinas yang ada," papar Aher. (*)

      ude

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Humas Jabar Luncurkan Program Japri
      Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
      Pj Gubernur Jabar Ungkap Peran Penting Humas
      Jelang Pilpres, Warga Diminta Jaga Kondusivitas
      Gempa Iringi Penyerahan Bantuan Jabar Peduli

      PARLEMENTARIA