ultah bandung
Sepatu Cibaduyut Masih Diminati Pasar Asia
Istimewa

Sepatu Cibaduyut Masih Diminati Pasar Asia

  • Senin, 19 Februari 2018 | 16:06:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pasar Asia seperti Jepang, Korea Selatan dan Singapura masih cukup meminati produk sepatu, dompet dan tas khas dari industri rumahan di kawasan Cibaduyut, Kota Bandung.

Di kawasan Cibaduyut saat ini tercatat ada sekitar 250 kios yang menjual ragam produk dan sudah dikenal sebagai salah satu tempat wisata belanja di Kota Kembang. Mulai dari sepatu, dompet, hingga tas produk Cibaduyut sudah dikenal kualitasnya.

Sepatu hasil produksi Cibaduyut tidak kalah berkualitas dengan sepatu-sepatu bermerek dari luar negeri. Hal ini terbukti dari banyaknya wisatawan mancanegara yang mengunjungi dan berbelanja di Cibaduyut.

Selain itu pesanan dari Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan sejumlah negara lainnya pun masih mengalir ke pengusaha sepatu Cibaduyut.

Salah satu pengelola bengkel sepatu, Raffly menyampaikan, di tempatnya produksi dalam sehari bisa memproduksi sepatu sekitar 500 pasang dengan berbagai macam merk yang cukup terkenal. Semua produknya dikerjakan oleh sekitar 150 pekerja.

"Kalau dapat order borongan, tenaga pun harus ditambah. Intinya kita jika banyak pesanan pasti bertambah tenaga agar produksi bisa dikerjakan dengan cepat," ujar Raffly seperti dilansir dalam rilis yang disampaikan Humas Pemkot Bandung, Senin (19/1/2018).

Sementara itu Sekretaris Lurah Cibaduyut Yusef Juhanda mengungkapkan, secara umum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Cibaduyut cukup baik. Industri sepatu di kawasan Cibaduyut juga telah membantu kesejahteraan masyarakat.

"Kita dorong terus masyarakat agar industri usaha terus berkembang dengan memberikan pelatihan-pelatihan," tuturnya.(*)

fan

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Dampak PSBB Jakarta, PHRI Sebut Okupansi Hotel di Pangandaran Turun
Pelaku UMKM Bisa Berkolaborasi dengan Ridwan Kamil untuk Desain Produk
Dorong Ketahanan Pangan Pascapandemi Covid-19, Gubernur Serahkan Bantuan Puluhan Ribu Bibit Ternak
Perkuat Tenaga Kurir, Bukti Pos Indonesia Serius Garap Bisnis Kiriman
Ridwan Kamil Gandeng Ade Londok untuk Promosikan Kuliner Jabar
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan
    iklan qposaja

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads