web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Diperiksa, Rem Tujuh Bus Pariwisata Bermasalah
    net

    Diperiksa, Rem Tujuh Bus Pariwisata Bermasalah

    • Sabtu, 17 Februari 2018 | 08:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Petugas Dihub Jabar dan Polda Jabar melakukan pemeriksaan mendadak ke belasan bus pariwisata. Pemeriksaan yang dilakukan di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, itu menunjukan ada tujuh bus yang bermasalah baik administrasi maupun teknis.

    "Ada tujuh bus yang bermasalah baik administrasi maupun teknis. Masalah teknis seperti ditemukan kebocoran rem di salah satu bus," ungkap Kasie Angkutan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Tata Bina Udin usai pemeriksaan.

    Dia menyatakan, untuk kendala kebocoran di rem akan langsung ditangani pihak PO bus agar dapat kembali melanjutkan perjalanan. Selama belum ditangani maka bus tersebut tidak bisa melanjutkan perjalanan, atau kalau mau disediakan bus penggantinya.

    Menurutnya, dalam ramp check ini pihaknya memeriksa sejumlah bus pariwisata asal Sumatera, Jateng, Bantul, dan Lampung.  Adapun penindakan kepada bus-bus yang terkendala masalah administrasi, langsung dilakukan penilangan oleh pihak kepolisian.

    "Bus yang menemui masalah administrasi, contohnya ada yang harusnya AKDP tapi justru menjadi bus pariwisata," sambungnya. 

    Di libur panjang ini, dia mengimbau pengusaha bus dan taksi online untuk memperhatikan aspek keselamatan kendaraan dan izin operasionalnya demi keselamatan di jalan. Seperti diketahui sebelumnya sejumlah kecelakaan lalu lintas di jalur wisata Lembang, KBB, ataupun Subang sering menimbulkan korban luka maupun meninggal. Rata-rata kecelakaan itu akibat ketidaklaikan kendaraan, rem blong, dan sebagainya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalur Lembang
    4.000 Hewan di KBB akan Diberi Vaksin Rabies
    Pelaku Perampokan di Minimarket Diringkus
    Keberadaan Guru Alquran Braille Masih Minim
     Pemda KBB Siapkan Operasi Pasar Beras Murah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018