Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Pemkot tak Keberatan Persib Main Lagi di GBLA
        net Stadion Gelora Bandung Lautan Apii

        Pemkot tak Keberatan Persib Main Lagi di GBLA

        • Sabtu, 17 Februari 2018 | 06:15:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung selaku pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage Kota Bandung, tak keberatan jika tim Persib Bandung ingin kembali menjadikan stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut sebagai homebase pada kompetisi Liga 1 2018.

        Tim Maung Bandung sendiri kemungkinan besar bisa kembali menjadikan GBLA sebagai kandang saat menjamu lawan-lawannya. Hal tersebut setelah Indonesia Asian Games Organizing Committe (Inasgoc) memutuskan tidak akan menggunakan GBLA sebagai salah satu venue Asian Games 2018.

        Namun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengaku belum menerima kabar resmi dari Panpel Asian Games tersebut. Kendati demikian, jika Inasgoc sudah menyampaikan surat resmi, Dodi menegaskan, Pemkot Bandung tak keberatan memberikan izin kepada Persib untuk menggunakan GBLA.

        “Saya belum bisa bicara panjang lebar sekarang karena kan belum menerima suratnya. Nanti gimana Persib saja, kalau memang benar (GBLA tak akan dipakai untuk Asian Games)kita sih welcome saja kalau Persib mau bermain di GBLA. Tinggal Persibnya jalanin prosedurnya,” ujar Dodi, Jumat (16/2/2018).

        GBLA sendiri saat ini masih dalam proses renovasi karena memang sejak awal direncanakan akan digunakan menggelar pertandingan sepak bola Asian Games. Proses rehabilitas GBLA tersebut dijadwalkan selesai pada pertengahan tahun sejak digelarnya Asian Games. Saat ini sejumlah perbaikan sudah dilakukan. Dodi pun berharap proses rehabilitas stadion bisa lebih cepat rampung dari rencana awal.

        “Ada beberapa tahapan perbaikan, kemarin baru kecil-kecil saja, baru perbaikan keramik sama ada kursi yang diganti dan menambal tembok yang retak. Belum ada yang mayor dan masih minor. Juni nanti (dijadwalkan selesai), tapi kita minta kalau bisa dipercepat, mungkin sekarang baru 20 persen berjalan,” papar Dodi.

        Pihak manajemen Persib sendiri berharap bisa menggunakan Stadion GBLA sebagai kandang musim ini. Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim, pihaknya masih memperjuangkan agar tim Maung Bandung bisa kembali menggunakan Stadion GBLA.

        "Banyak 'kan, lapangan di Jawa Barat ini. Masak semuanya dipakai Asian Games. Jadi, kemungkinan satu enggak dipakai. Insya Allah, yang satu itu nanti bisa kita pakai di Liga 1. Kita masih berjuang. Tapi yang sudah ada tanda-tandanya untuk lampu hijau, ya GBLA,"‎ kata Zaenuri.

        Zainuri sangat berharap Persib tetap bisa menggelar partia kandang di ‎Kota Bandung. "Kita semua berusaha dan berdoa semoga itu jadi kenyataan. Karena kita lebih senang bisa main di sini daripada main di luar Bandung,"‎ pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Selain Pertahanan Tangguh, Robby Darwis juga Cetak 4 Gol
        Nick Kuipers Siap Latihan Bersama Kembali
        Robert Alberts: Demi Timnas, Kempetisi Harus Dilanjutkan
        SVD Jadi Pemain Pertama yang Cetak Gol di 9 Laga Berturut-turut
        Injak Usia 39 Tahun, Made Wirawan Selalu Keja Keras dan Disiplin
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6