web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perbaikan Masih Berjalan, Jalur Puncak Ditutup
    net

    Perbaikan Masih Berjalan, Jalur Puncak Ditutup

    • Jumat, 16 Februari 2018 | 10:48:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur – Akses jalan menuju puncak, Cianjur-Bogor tepatnya di Jalan Raya Puncak Pass-Ciloto, masih tertutup bagi kendaraan. Ini dikarenakan proses perbaikan menggunakan alat berat masih berlangsung di tebing yang longsor dan mengancam bahu jalan.

    Kapolsek Pacet Kompol Suhartono kepada wartawan mengatakan, penutupan masih diberlakukan menuju arah Bogor mulai dari Jalan Cagak Ciloto, sehingga kendaraan yang hendak menuju Bogor dan seterusnya kembali diarahkan ke jalur alterntif ke Jonggol atau Sukabumi.

    Dia menjelaskan, hingga saat ini, sejumlah alat berat masih dioperasikan di bahu jalan yang mengalami longsor di Puncak Pass, sehingga jika jalur itu dilalui dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan dan menghambat proses perbaikan tebing yang longsor.

    "Bahkan tim dari Kementerian PUPR hari Kamis ini, baru akan memasang pancang paku bumi di tebing yang longsor sebanyak 180 buah mengunakan alat berat yang terletak di bahu jalan utama tersebut," terangnya.

    Pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan jalur tersebut dapat dilalui secara normal, namun kementerian menargetkan pengerjaan perbaikan dapat diselesaikan dalam waktu secepatnya. "Kami juga belum tahu pasti kapan jalur utama antar-kota/kabupaten ini dibuka secara normal," katanya.

    Sementara ratusan pengemudi yang hendak melintas merasa kecewa dengan masih ditutupnya jalur tersebut karena sebagian besar mengetahui jalur tersebut akan dibuka pada Kamis (15/2), sehingga mereka memilih untuk melintas di Jalur Puncak-Cianjur.

    "Saya mau ke Jakarta dan tahunya Jalur Puncak menuju Bogor sudah dapat dilalui setelah sepuluh hari ditutup untuk perbaikan. Tapi ternyata masih ditutup dan kami diarahkan ke jalur alternatif," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google