web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
          Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
          • 20 Oktober 2018 | 00:30:00 WIB

          PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

        Persib Bakal Kembali Tambah Pemain Anyar
        net Gomez berbincang dengan Soler dan Herrie Setyawan

        Persib Bakal Kembali Tambah Pemain Anyar

        • Jumat, 16 Februari 2018 | 06:46:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez berencana kembali mendatangkan sejumlah pemain anyar untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018.

        Pelatih asal Argentina ini ingin menggenapi kuota 30 pemain yang bisa didaftarkan ke operator Liga 1. Saat ini, Maung Bandung sendiri sudah memiliki 27 pemain. Dengan demikian, masih tersisa kuota 3 pemain lagi yang bisa direkrut manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

        Sebelumnya, Gomez merencanakan merekrut 6 pemain anyar, termasuk 1 striker asing, yakni Johnatan Bauman dari Argentina. Namun hanya 2 yang resmi berlabuh ke Bandung, yakni Ghozali Muharam Siregar dan Mushls Hadi. Sedangkan jika Bauman jadi direkrut, maka akan ada 1 pemain asing yang dilego. Santer dikabarkan Michael Essien yang akan dilepas dan digantikan pemain asing anyar.

        Alasan penambahan pasukan hingga memenuhi kuota 30 pemain tersebut, karena pada musim ini Piala Indonesia akan kembali digelar. Dan Maung Bandung pun dipastikan akan berpartisipasi pada kompetisi yang diikuti seluruh tim dari semua kasta di Indonesia tersebut.

        "Mungkin, masih kurang ya. Soalnya, selain kompetisi (Liga 1), kita ikut Piala Indonesia juga,” ujar Gomez, Kamis (15/2/2018).

        Gomez tak menjelaskan posisi mana yang diincarnya kini. Pelatih 60 tahun itu mengatakan, saat ini dirinya masih membahas beberapa pemain yang menjadi incarannya bersama dengan jajaran manajemen.

        “Ada beberapa nama-nama yang masuk dan posisinya seperti yang kita cari. Masih kita bahas,” ucapnya.

        Gomez sendiri mengaku akan sangat selektif dalam merekrut pemain. Selain melihat teknik dan karakter, dia juga memandang penting tingkah dan perilaku pemain sebagai bahan pertimbangan berikutnya.

        Dia tidak terlalu mempertimbangkan asal negara pemain incarannya. Menurutnya, yang terpenting, pemain itu baik dan mampu mengangkat performa tim Persib. “Kalau buat saya yang penting itu bagaimana karakter dari pemainnya bukan asalnya dari mana," tegas Gomez.

        Gomez menilai, kehadiran pemain baru tak boleh menganggu kondusivtas tim yang telah ada. Bagi dia, sebuah tim adalah sebuah keluarga dan dia perlu waktu untuk membangunnya.

        “Pemain lokal juga tidak masalah, yang penting karakternya baik. Kita harus berpikir, bahwa pemain itu penting tapi sebenarnya yang penting itu seluruh tim. Karena satu tim itu adalah keluarga. Yang penting adalah bermain sebagai tim,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
        Kondisi Bugar, Skuat Persib Siap jamu Persebaya`
        Persib Diakui sebagai Klub Profesional AFC
        Gomez Senang Persib Jamu Persebaya di Bali
        Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google