web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tanjakan Emen Berganti Nama jadi Tanjakan Aman
    net

    Tanjakan Emen Berganti Nama jadi Tanjakan Aman

    • Kamis, 15 Februari 2018 | 21:48:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang – Guna menghapus kesan negatif nama tanjakan emen di Subang akan berubah menjadi tanjakan aman. Hal ini untuk menghindari image negatif dan untuk kebaikan korban serta keluarga yang ditinggalkan dalam kejadian kecelakaan beberapa hari lalu.

    Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Irjen Pol Drs. Budi Setiadi, M.Si, menyebutkan perubahan nama itu sudah mendapatkan persetujuan dari masyarakat sekitar.

    “Kami dari pemerintah dan masyarakat setempat sepakat mulai hari ini mengganti sebutan Tanjakan Emen menjadi Tanjakan Aman,“ ucapnya usai Doa Bersama dan pemberian karangan bunga bagi korban meninggal dunia akibat kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya 27 penumpang bus dan seorang pemotor.

    Dia berharap, dengan pergantian nama di kawasan ini, tidak terjadi lagi kecelakaan lalulintas yang menimbulkan korban jiwa. Termasuk namanya Emen yang mengalami kecelakaan pada tahun 1985 tidak disebut-sebut lagi dan menjadi berkah keselamatan bagi semua pengendara yang melintas Tanjakan Aman hingga sampai tujuan.

    Dirinya bersama Pemprov. Jawa Barat, termasuk Komisi IV DPRD Jabar akan berupaya semaksimal mungkin untuk membangun aspek aspek keselamatan di Tanjakan Aman. “Solusi jangka pendeknya mulai hari ini hingga 2-3 bulan kedepan mulai dibangun aspek keselamatan, penambahan rambu rambu lalulintas, eskip, pelebaran marka jalan dan peninggian jalan serta pemangkasan tebing," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google