web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Limbah Tinggi, Laut Pantura Perlu Direstorasi
    net

    Limbah Tinggi, Laut Pantura Perlu Direstorasi

    • Kamis, 15 Februari 2018 | 21:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cirebon – Kawasan perairan laut pantai utara (Pantura) pelu dilakukan restorasi dengan ditanami mangrove. Pasalnya air di kawasan tersebut saat ini sudah tercemar berbagi limbah, baik rumah tangga, industri dan lainnya.

    Dirjen Perikanan Tangkap, Sjarief Widjaja mengatakan, pantai utara termasuk satu area Pulau Jawa yang tingkat kerusakannya cukup tinggi sehingga menjadi prioritas untuk dibenahi.  “Kami akan fokus untuk merestorasi perairan laut di Pantura ini karena pencemaran limbahnya sudah tinggi,” ucapnya, Kamis (15/2/2018).

    Restorasi yang akan dilakukan oleh KKP kata Sjarief dengan berupaya menggalakan penanaman mangrove di kawasan pesisir pantura. Karena dengan upaya tersebut diharapkan bisa sedikit demi sedikit mengembalikan pada lingkungan yang baik dan bisa ditempati ikan.

    "Yang kita lakukan dengan mulai menggalakan gerakan menanm mangrove dan juga mulai menebar bibit unggul," kata dia.

    Sjarief menambahkan saat ini di pantura banyak sekali limbah, baik dari rumah tangga, industri dan juga adanya muara sungai yang sudah tidak bersih lagi.

    Untuk itu harus segera mungkin membersihkan plastik, karena pantura banyak menghadapi persoalan yaitu dengan limbah kota dan darat yang mengalir kelaut.

    "Kami sekarang bertugas untuk meyakinkan pantura akan kembali sehat lagi, mangrove perlu ditanam, abrasi dikendalikan," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ini Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2019
    14 Parpol Resmi jadi Peserta Pemilu 2019
    Angkut Wisatawan Bus Pariwisata Terbakar di Subang
    Bermain di Curug Cikaso Warga Tewas Tenggelam
    Imlek, Jalur Bandung-Garut dan Sebaliknya Padat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google