web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Persib Bisa Gunakan GBLA jadi Kandang di Liga 1
        net Stadion Gelora Bandung Lautan Apii

        Persib Bisa Gunakan GBLA jadi Kandang di Liga 1

        • Kamis, 15 Februari 2018 | 06:55:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung kemungkinan besar bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebade Kota Bandung untuk menggelar laga kandang di ajang Liga 1 2018 mendatang.

        Hal tersebut, karena stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut tidak jadi digunakan untuk menggelar pertandingan cabang sepak bola pada Asian Games 2018.

        Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC) Erick Thohir mengungkapkan, GBLA yang sebelumnya jadi homebase Persib tidak akan digunakan sebagai venue sepak bola Asian Games 2018 . Di Jabar, kata Erick, ada 4 venue yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola, salah satunya Stadion si Jalak Harupat (SJH), Soreang Kabupaten Bandung yang juga jadi kandang Maung Badung.

        "Untuk sepak bola ada di 4 tempat, dan yang sudah pasti digunakan adalah Stadion si Jalak Harupat. Sedangkan stadion yang tidak dipakai adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)," ungkap Erick di sela-sela acara Gala Dinner Akademi Persib di Hotel Sheraton, Jalan Ir H Juanda Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) malam.

        Erick menyebutkan, batalnya GBLA menjadi venue pada Asian Games 2018 karena di saat yang hampir bersamaan, kompetisi Liga 1 2018 juga digelar. Kick-off Liga 1 rencananya dimulai pada 10 Maret mendatang.

        "Jadi mau tidak mau, banyak juga lapangan yang digunakan di dalam Liga Indonesia. Kita sudah koordinasi dengan PSSI, pada saat Asian Games nanti, kita harapkan Liga Indonesia juga tidak bergulir," paparnya.

        Namun soal kepastian apakah GBLA bisa menjadi homebase Persib selama Liga 1 2018, Erick Erick tak bisa memberikan jawaban, karena hal itu di luar wewenangnya. Menurutnya, soal penggunakan stadion sebagai homebase, PSSI yang berwenang memutuskannya.

        "Untuk detilnya, saya kurang tahu‎. Mungkin yang lebih mengerti adalah PSSI dan Persib," pungkasnya.

        Sebelumnya, manajemen Persib sempat kebingungan karena tidak bisa memainkan laga kandang di Bandung. Pasalnya, 2 stadion di Bandung, yakni Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat tidak boleh digunakan karena akan digunakan menjadi venue cabang sepak bola Asian Games 2018. Bahkan kabarnya partai final sepak bola akan digelar di GBLA.

        Untuk itu, manajemen Maung Bandung telah bersiap-siap dan menjajaki untuk menggunakan stadion di luar Bandung sebagai kandang pada Liga 1 2018. Ada 2 stadion yang menjadi alternatif, yakni Stadion Singaperbangka, Karawang dan Stadion Galuh, Ciamis. Pada Liga 1 2017, Persib menggunakan GBLA dan SJH sebagai kandang. GBLA digunakan pada Putaran1, dan SJH pada Putaran 2. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Masih Pertimbangkan Lepas Atep dan Ronggo
        Cetak 6 Gol, Bauman Siap Lanjutkan Tren Positif
        Ini Kiat Gomez Jadikan Pertahanan Persib Terkokoh
        Gomez Bertekad Curi Poin Penuh di Kandang Barito
        3 Laga Tandang, 11 Hari Persib Tinggalkan Bandung
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 16 27
        3 Persib Bandung 15 25

        Advertisement On Google