web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Inspirasi Riko Mocca Hasilkan Single Teman Sejati
    Istimewa Band Mocca.

    Inspirasi Riko Mocca Hasilkan Single Teman Sejati

    • Rabu, 14 Februari 2018 | 18:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - "Pokoknya setiap album Mocca harus monumental," ujar gitaris Mocca, Riko Prayitno di sela Secret Show ketujuh di Bandung, pekan lalu.

    Riko tak main-main dengan ucapannya. Hal ini Mocca buktikan dengan album Lima yang akan dirilis dalam waktu dekat. Dikerjakan selama hampir satu tahun, album Lima menjadi bukti makin solidnya band yang dihuni Riko, Arina Ephipania (vokal), Ahmad 'Toma' Pratama (bas), dan Indra Massad (drum).

    Namun simpan dulu rasa penasaran Anda, karena sebelum Lima lahir, Mocca meramaikan Hari Kasih Sayang dengan single pertama dari album Lima.

    Trek berjudul Teman Sejati itu menjadi gambaran betapa akan monumentalnya album Lima nanti. Alasannya, lagu ini ditulis dalam bahasa Indonesia. Mungkin bukan yang pertama untuk Mocca, karena sebelumnya mereka pernah merilis "Hanya Satu" dan "Sebelum Kau Tidur".

    Akan tetapi, Teman Sejati mendeskripsikan Mocca yang naik level. Kendati berbahasa Indonesia, tapi Riko sebagai penulis lirik berhasil mempertahankan ciri khas Mocca, yaitu sebagai band dengan musik bertutur.

    Seakan ingin menguatkan citra kalau Mocca sangat intim dengan para Swinging Friends, Teman Sejati menjadi satu nomor yang direkam bersama Kelas Mocca. Komunitas Kelas Mocca yang terbentuk pada 2014 lalu berhasil tetap kompak dan terus berkarya bersama idolanya.

    Riko yang menulis lirik Teman Sejati mengatakan, lagu ini dipilih sebagai single perdana album Lima dan dirilis bertepatan dengan Valentines Day karena temanya yang universal. Selain itu, lagu ini juga mewakili keseluruhan isi album Lima dan sesuai dengan citra Mocca yang positif.

    "Sebenarnya lagu ini terinsipirasi dari anak saya, Nala. Dia punya mainan Transformer yang sangat dia sayang. Suatu hari mainan itu hilang karena dia lupa mengambil di salah satu tempat bermain. Kayaknya itu momen patah hati pertama dia. Dari wajahnya terlihat dia panik, kecewa, dan sedih. Dia kecewa karena mainan itu hilang karena keteledorannya," tutur Riko.

    Ketika itu, sebagai ayah Riko berusaha menenangkan Nala hingga terciptalah lirik lagu Teman Sejati. Lagu itu kemudian berkembang dan makin berhubungan dengan banyak orang. Ditambah dengan kehadiran Kelas Mocca, energi Teman Sejati makin besar dan positif.

    Menurut Riko, kalau mau membandingkan dengan lagu "Friends" yang termuat di album Friends (2004), lagu Teman Sejati memiliki sudut pandang yang berbeda. Lagu "Friends" mengungkapkan rasa terima kasih untuk semua bentuk dukungan, sedangkan Teman Sejati tentang teman yang selalu ada apa pun yang terjadi.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Inspirasi Riko Mocca Hasilkan Single Teman Sejati
    Festival Baso Juara Kembali Digelar di Bandung
    Coffee Seeker  Tempat Minum Kopi Mahasiswa   
    Ultah ke-18, Mocca Rilis I Remember Format Digital
    It 2 Tayang di Bioskop pada 6 September 2019
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.