web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Gara-gara Proyek PDAM,Puluhan Sumur Warga Tercemar
    net

    Gara-gara Proyek PDAM,Puluhan Sumur Warga Tercemar

    • Selasa, 13 Februari 2018 | 23:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Warga RW 3 dan 4 Kampung/Desa Cisondari, Kabupaten Bandung mengeluhkan sumur air bersih milik mereka yang menyusut. Tidak hanya itu air sumur warga pun menjadi berwarna kekuningan dan mengeluarkan bau.

    Hal ini terjadi karena di sekitar tempat tinggal mereka tengah berlangsung pemasangan pipanisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gambung dari Kementerian PUPR yang dikerjakan oleh oleh PT Minarta Duta Hutama untuk penyediaan air bersih daerah Soreang dan sekitarnya.

    Deri Ilham (20) salah seorang warga Kampung Cisondari mengatakan, sejak dimulainya proyek SPAM Gambung yang melintasi kampung mereka, sumur milik warga mengalami penyusutan air. Selain menyusut, air yang semula jernih kini berwarna kekuningan dan berbau tanah. Padahal selama ini sumur air milik warga tidak pernah ada masalah. Bahkan sepengetahuannya, di kampungya itu tidak pernah ada warga yang kekurangan air, meski musim kemarau sekalipun.

    "Untuk memasang pipa berdiameter kurang lebih 1 meter itu, mereka mengebor tanah 6 meter dibawah permukaan tanah. Kemudian itu ditinggalkan dan 5 meter diatasnya dibor lagi. Jadi air sumur warga itu beralih ke lubang yang telah dibor itu,” ungkapnya Selasa (13/2/18).

    Untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya, warga yang sumurnya terganggu ini, mereka terpaksa meminta ke tetangganya yang selama ini memanfaatkan fasilitas air bersih dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)  Desa Cisondari.

    Terganggunya sumber air bersih milik warga ini, memang dampak dari pelaksanaan proyek SPAM Gambung, karena memang kejadin serupa juga sebelumnya dialami oleh warga di Kampung Suraja Desa Cibodas yang juga dilalui oleh proyek pipanisasi tersebut. "Jangan sampai gara gara ada proyek itu kami warga disini jadi kesulitan air bersih," tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Akses Baleendah-Pameungpeuk Berlubang, Warga Geram
    Pertamina Prediksi BBM Selama Lebaran Naik 9,9%
    Warga Ciwidey Geger Liat Bungkusan di Masjid
    Organisasi Kesehatan Minta Diskresi Izin Praktik
    Pemkab Bandung Diminta Selektif Datangkan TKA
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.