web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Gara-gara Proyek PDAM,Puluhan Sumur Warga Tercemar
    net

    Gara-gara Proyek PDAM,Puluhan Sumur Warga Tercemar

    • Selasa, 13 Februari 2018 | 23:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Warga RW 3 dan 4 Kampung/Desa Cisondari, Kabupaten Bandung mengeluhkan sumur air bersih milik mereka yang menyusut. Tidak hanya itu air sumur warga pun menjadi berwarna kekuningan dan mengeluarkan bau.

    Hal ini terjadi karena di sekitar tempat tinggal mereka tengah berlangsung pemasangan pipanisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gambung dari Kementerian PUPR yang dikerjakan oleh oleh PT Minarta Duta Hutama untuk penyediaan air bersih daerah Soreang dan sekitarnya.

    Deri Ilham (20) salah seorang warga Kampung Cisondari mengatakan, sejak dimulainya proyek SPAM Gambung yang melintasi kampung mereka, sumur milik warga mengalami penyusutan air. Selain menyusut, air yang semula jernih kini berwarna kekuningan dan berbau tanah. Padahal selama ini sumur air milik warga tidak pernah ada masalah. Bahkan sepengetahuannya, di kampungya itu tidak pernah ada warga yang kekurangan air, meski musim kemarau sekalipun.

    "Untuk memasang pipa berdiameter kurang lebih 1 meter itu, mereka mengebor tanah 6 meter dibawah permukaan tanah. Kemudian itu ditinggalkan dan 5 meter diatasnya dibor lagi. Jadi air sumur warga itu beralih ke lubang yang telah dibor itu,” ungkapnya Selasa (13/2/18).

    Untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya, warga yang sumurnya terganggu ini, mereka terpaksa meminta ke tetangganya yang selama ini memanfaatkan fasilitas air bersih dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)  Desa Cisondari.

    Terganggunya sumber air bersih milik warga ini, memang dampak dari pelaksanaan proyek SPAM Gambung, karena memang kejadin serupa juga sebelumnya dialami oleh warga di Kampung Suraja Desa Cibodas yang juga dilalui oleh proyek pipanisasi tersebut. "Jangan sampai gara gara ada proyek itu kami warga disini jadi kesulitan air bersih," tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Bakal Plototi Revitalisasi Sungai Citarum
    Datang ke Bandung, Jokowi Pantau Sungai Citarum
    11 Perusahaan di Majalaya Terancam Ditutup
    Citarum Kembali Meluap, Baleendah Kebanjiran
    18 Bangli Dibongkar Pemilik, Petugas Mengapresiasi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018