web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kebijakan Bupati Garut Dituding Langgar Perda
    net

    Kebijakan Bupati Garut Dituding Langgar Perda

    • Selasa, 13 Februari 2018 | 22:52:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Langkah Bupati Garut Rudy Gunawan dalam menunjuk tiga Pelaksana Tugas (Plt) Direktur oleh Bupati Garut dinilai melanggar aturan. Yakni terkait dengan Peraturan Daerah (Perda) No 6 tahun 2010 dan Peraturan Menteri terkait BUMD.

    Pengamat pemerintahan yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Garut, Haryono mengatakan, keberadaan PDAM Tirta Intan Garut, saat ini klasifikasinya beradasarkan pada Peraturan Daerah (Perda) khsusus yang mengatur struktural dan komposisi jabatan di dalamnya.

    "Perda yang ada, yakni No 6 Tahun 2010 tentang struktural PDAM komposisinya Direktur, Wakil Direktur dan para Kabag atau masih masuk dalam Tipe D. Dengan adanya perubahan struktur menjadi tiga Direksi berarti ada perubahan. Namun, tetap harus mengacu terhadap regulasi, yakni Perda dan Permen,” terangnya.

    Jika memang benar dalam penunjukan tiga Plt Direktur hanya dengan payung hukum Peraturan Bupati (Perbup) dengan dalih jumlah konsumen sudah lebih dari 51 ribu, itu syah-syah saja, tetapi tetap dalam implementasinya harus mengacu pada Perda jangan sampai arah PDAM ini hanya dijadikan alat politik dan memaksakan kehendak.

    "Saya kira dengan perubahan struktur yang baru tersebut, serat dengan kepentingan Politik terlebih dilakukannya menjelang Pilkada. Mau dibawa kemana arahnya, kasihan seluruh kaeryawannya," kata dia.

    Di dalam Perda No 6 Tahun 2010, kata Ia, tidak ada yang mengatur perubahan struktur tiga direksi. Melainkan, untuk merubah dari satu direktur utama menjadi tiga direksi itu sudah merubah status tipe. Yang mana payung hukum yang sebelumnya harus dirubah dahulu, yakni dengan melakukan revisi Perda. Tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google