web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tak Melaut, Nelayan Subang Dapat Bantuan Beras
    net

    Tak Melaut, Nelayan Subang Dapat Bantuan Beras

    • Selasa, 13 Februari 2018 | 22:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang – Nelayan di wilayah Subang mendapatkan bantuan dari Pemkab Subang. Hal ini terkait dengan dampak cuaca buruk di laut sehingga membuat ratusan nelayan di wilayah pesisir utara (Pantura) tidak bisa melaut.

    “Bantuan yang dicairkan berupa beras sebanyak 32,22 ton sebagaimana yang dimohonkan,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Subang, H.E. Kusdinar, Selasa (13/2/2018).

    Dia membenarkan kalau sebagian besar kondisi nelayan di wilayah kerjanya banyak yang menganggur tidak melaut karena cuaca ekstrem. Namun dengan adanya usulan dan permohonan bantuan melalui DPD Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) berupa beras, pihaknya terus memperjuangkan dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial serta instansi terkait.

    “Kami bersyukur ajuan sudah ditanda-tangani Bupati Hj.Imas sebanyak 32,22 ton dan tinggal merealisasikannya dalam hitungan hari ke depan,“ sebutnya.

    Selain adanya permohonan natura, nelayan dan petani tambak pun ada yang memohon pengerukan Muara Ciasem di Blanakan. Sebab, bila tidak dinormalisasi  kapal yang akan ke laut lepas atau sebaliknya kesusahan. “Ini pun  akan segera kita realisasikan dalam pecan depan melalui Dinas PUPR,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google