web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Prihatin, Bocah Purwakarta Derita Penyakit Aneh
    net

    Prihatin, Bocah Purwakarta Derita Penyakit Aneh

    • Selasa, 13 Februari 2018 | 22:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Purwakarta – Bocah laki-laki asal Kampung Talaga RT 10/4, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, menderita penyakit aneh. Bocah bernama Vicky (8) itu di bagian tubuhnya membengkak akibat penumpukan cairan.

    Awalnya dia hanya bisa berbaring di tempat tidur. Dia mengaku cukup kesakitan dengan pembengkakan di beberapa bagian tubuhnya, terutama di leher. Bocah ini terbilang sangat malang karena selama ini sudah tidak bersama ibu bapaknya sejak masih bayi.

    Namun selama ini tinggal dan diurus oleh neneknya, Warsih (55). Sementara kedua orang tuanya Usman (35) dan Ati (25), sudah lama bercerai dan pergi entah kemana. Berdasarkan kabar, masing-masing sudah menikah lagi dan punya anak. "Orang tuanya entah pergi kemana dan selama ini saya yang mengurusnya," ujar Warsih.

    Menurut Warsih, penyakit yang diderita cucunya itu terbilang sudah lama, hanya saja kondisinya semakin parah sejak tiga bulan terakhir. Atau bertepatan dengan terputusnya pengobatan, sehingga beberapa bagian tubuh Vicky kembali membengkak.

    Pemerintahan Kecamatan Sukasari baru mengetahui terdapat warganya menderita penyakit itu ketika melakukan pelayanan terpadu secara rutin ke kampung-kampung.

    Ketika itu Camat Sukasari Jaya Pranolo mendapat kabar adanya bocah yang menderita penyakit aneh. Lalu bersama petugas kesehatan mengecek langsung ke rumahnya.

    “Dokter Puskesmas sempat mendiagnosa Vicky menderita sindrom nefrotik, atau gangguan ginjal yang menyebabkan tubuh manusia kehilangan terlalu banyak protein yang dibuang melalui urine,” kata Jaya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Medis Siaga Bantu Korban Banjir Pagarsih
    Pagarsih Kembali Kebanjiran, Pemkot Gerak Cepat
    Demul Ingin Bangun 4 Rumah Sakit setara RSHS
    Kunjungi Pasar di Cianjur, Demiz Jadi Objek Selfie
    Ini Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google