web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    80 Polisi Akan Kawal Pasangan Calon Pilgub Jabar
    net Penetapan 4 pasangan calon Pilgub Jabar

    80 Polisi Akan Kawal Pasangan Calon Pilgub Jabar

    • Selasa, 13 Februari 2018 | 06:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Polda Jabar menyiapkan 80 anggotanya untuk mengawal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur selama mengikuti tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

    Dengan demikian, setiap pasangan calon akan dikawal oleh 10 anggota Polri atau tiap 1` calon mendapat pengawalan 5 orang polisi.

    Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, anggotanya akan melakukan pengawalan melekat pada 4 pasangan calon sejak penetapan calon oleh KPU Jabar, Senin (12/2/2018) ini. Pengawalan akan dilakukan selama masa kampanye yang berlangusung mulai 15 Februari hingga 4 bulan ke depan, atau sampai saat pemungutan suara pada 27 Juni mendatang.

    "Kita harus memberikan pengawalan khusus selama kegiatan (kampanye)," ujar Agung kepada wartawan di sela-sela Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Pilgub Jabar 2018 Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Senin (12/2/2018).

    Agung menjamin tim pengawal pasangan calon tidak akan bertindak di luar wewenang polisi, seperti berpolitik praktis. Pihaknya akan memberikan sanksi kepada anggotanya yang berani berpolitik praktis selama mengawal pasangan calon.

    "Sudah beberapa kali kita katakan bahwa anggota Polri harus netral. Tidak boleh ikut berpolitik praktis, sanksinya banyak. Kalau pidana kita pidanakan. Kalau sanksi disiplin kita siapkan juga sanksinya," papar Agung.

    KPU Jabar sendiri sudah menetapkan 4 pasangan calon yang akan mengikuti Pilgub Jabar 2018. Keempat pasang calon tersebut, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Tb Hasanuddin-Anton Charliyan, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Medis Siaga Bantu Korban Banjir Pagarsih
    Pagarsih Kembali Kebanjiran, Pemkot Gerak Cepat
    Demul Ingin Bangun 4 Rumah Sakit setara RSHS
    Kunjungi Pasar di Cianjur, Demiz Jadi Objek Selfie
    Ini Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google