web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Hasanudin-Anton Sudah Ajukan Pengunduran Diri
      net Tb Hasanudin dan Anton saat pendaftaran calon

      Hasanudin-Anton Sudah Ajukan Pengunduran Diri

      • Selasa, 13 Februari 2018 | 05:51:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar Tb Hasanudin- Anton Charliyan menyatakan sudah mengirimkan surat pengunduran mereka kepada instansi masing-masing.

      Hasanudin yang masihbtercatat sebagai anggota DPR RI, telah melayangkan surat pengunduran diri. Demikian pula Anton yang berstatus sebagai polisi aktif dengan pangkat Irjen Pol.

      Ketua Tim Pemenangan Hasanah, Abdy Yuhana mengatakan, surat pengajuan pengunduran diri sudah dikirim kepada masing-masing lembaga. Pihaknya tinggal menunggu turunnya surat resmi dari DPR RI untuk TB Hasanudin dan dari Polri untuk Anton.

      "Sudah berjalan prosesnya, secara resminya pengunduran diri itu nanti 27 Mei 2018, sebelum proses kan harus ada pengajuan dulu. Tapi yang jelas pengajuan kita sudah lakukan," ujar Abi, Senin (12/2/2018).

      Sebelumnya diberityakan, hingga saat ini, 3 calon yang akan berlaga pada Pilgub Jabar 2018 belum menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai aparat negara dari instansinya masing-masing, kepada KPU Jabar.

      Selain Cagub Tb Hasanudin dan cawagub Anton Charliyan, satu calon lainnya yang juga belum menyerahkan surat pengunduran diri adalah cagub Ridwan Kamil Institut Teknologi Bandung (ITB), karena sebelumnya tercatat sebagai dosen PNS. KPU memberikan batas waktu 1 bulan sebelum proses pemungutan suara atau pada 27 Mei mendatang.

      Sedangkan 5 calon lain tidak diperlukan surat pengunduran diri karena bukan aparatur negara. Kelima calon tersebut, yakni cagub Deddy Mizwar, Cagub Sudrajat, Cawagub Dedi Mulyadi, Cawagub Ahmad Syaikhu, dan Cawagub Uu Ruzahanul Ulum. Namun untuk yang berstatus kepala daerah wajib menyerahkan surat cuti, yakni Demiz (wagub Jabar), Dedi (bupati Purwakarta), Syaikhu (wakil wali Kota Bekasi), dan Uu (bupati Tasikmalaya), termasuk Emil (wali Kota Bandung).

      Emil sendiri yang juga Wali Kota Bandung sebenarnya sudah mengundurkan diri dari PNS saat mengikuti Pilwalkot Bandung 2013 silam. Namun KPU meminta surat resmi terbaru dari ITB. Sebelumnya, Emil menyatakan segera menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagain PNS di ITB setelah resmi ditetapkan sebagai calon gubernur oleh KPU Jabar. Emil juga sudah mengajukan cuti dari jabatan wali Kota Bandung mulai 15 Februari nanti. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Cawagub dari PDIP Janji Berantas Pungli di Jalanan
      Paslon Hasanah Siap Perhatikan Santri Berprestasi
      Paslon Kado Banjir Dukungan dari Kiai Muda KBB
      KPU Purwakarta Terima 669.835 Surat Suara
      Panwas Pantau Politik Uang saat Puasa dan Lebaran
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018