web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      9 Paslon Ramaikan Pilkada Serentak di Bogor

      9 Paslon Ramaikan Pilkada Serentak di Bogor

      • Selasa, 13 Februari 2018 | 04:18:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bogor - Sembilan pasangan calon akan mengikuti Pilkada serentak 2018 yang digelar Kota dan Kabupaten Bogor.

      KPU Kota Bogor secara resmi telah menetapkan empat pasangan calon yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2018. Sementara di Kabupaten Bogor, sebanyak 5 paslon dipastikan tampil pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018.

      Keempat pasangan calon wali kota-wakil wali Kota Bogor, yakni Bima Arya Sugiarto-Dedie A Rachim, Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso, Achmad Ruhiyat-Zainul Mutakin dan Edgar Suratman-Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat.

      "Jumlah pasangan calon yang telah ditetapkan tidak berubah (4 pasangan), mereka adalah pasangan yang mendaftar dan mengikuti proses sebelumnya," ujar Komisioner KPU Kota Bogor Bambang Wahyu seusai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Bogor di Kantor KPUD Kota Bogor, Senin (12/2/2018).

      Seusai penetapan pasangan calon, proses selanjutnya dalam tahapan yaitu pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilanjutkan dengan masa kampanye.

      "Besok (Selasa, 13/2/2018) kita kan pengundian nomor urut pasangan calon. Sementara untuk Pak Bima Arya yang masih menjabat sebagai Walikota Bogor, kita harapkan untuk segera menerima surat cuti selambat-lambatnya tanggal 15 Februari 2018," jelas Bambang.

      Setelah penetapan nomor urut, KPU akan menggelar deklarasi damai semua pasangan calon yang direncanakan pada 18 Februari 2018.

      "Untuk deklarasi damai akan dilaksanakan serentak di kabupaten/kota, maka dilaksanakan tanggal 18 Februari. Kami harap pasangan menjaga kondusifitas selama kampanye di Kota Bogor," pungkas Bambang.

      Sementara itu, penetapan paslon pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor pun tidak mengalami perubahan jumlah dibanding saat pendaftaran. Lima pasangan calon dinyatakan lolos dan berhak mengikuti Pilbup Bogor 2018.

      Kelima paslon tersebut, yakni Ade Munawaroh Yasin-Iwan Setiawan diusung PPP, Gerindra, dan PKB; Ade Ruhandi-Inggrid Kansil (Partai Golkar, Demokrat, PKS, Nasdem, dan PAN); Fitri Putra Nugraha-Bayu Syah Johan (PDIP dan Hanura); serta 2 pasangan dari jalur independen, Ade Wardana-Asep Ruhiyat dan Gunawan Hasan-Ficky Rhoma Irama. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Hasanah Sapa Warga Cimahi Melalui Olahraga Senam
      Hasil Survei, Emil Kantongi Suara 60% di KBB
      Ketua Bapilu NasDem KBB Meninggal Usai Acara KPU
      Terbukti Money Politic, Kader PAN Dihukum 6 Bulan
      Pasangan Asyik Klaim Dukungan Relawan Mengalir
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Pilih Pemimpin yang Amanah
        Pilih Pemimpin yang Amanah

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018