Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Stoner 'Sarankan' Yamaha Depak Rossi dan Vinales
    Net Maverick Vinales.

    Stoner 'Sarankan' Yamaha Depak Rossi dan Vinales

    • Selasa, 13 Februari 2018 | 00:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemegang dua gelar juara dunia MotoGP, Casey Stoner, mengungkapkan bahwa motor Yamaha M1 bukan merupakan sumber masalah utama atas hasil buruk yang diraih tim Movistar Yamaha pada musim 2017.

    Menurut Stoner, kedua pebalap tim pabrikan Yamaha (Valentino Rossi dan Maverick Vinales) juga layak untuk disalahkan terkait hasil minor dari tim asal Jepang tersebut.

    "Hal itu sulit untuk dipahami. Jika hanya melihat dari luar saja, tidak mungkin untuk bisa menjelaskan permasalahan yang sebenarnya," kata Casey Stoner.

    Stoner berpendapat bahwa penyebab menurunnya performa Vinales, yang tampil superior di awal musim dikarenakan dirinya kehilangan rasa percaya diri setelah mengalami beberapa insiden tabrakan.

    Kondisi diperburuk dengan usia Maverick Vinales yang masih muda dan kurangnya pengalaman yang dimiliki untuk berkompetisi di kejuaraan kasta tertinggi.

    Casey Stoner juga membandingkan performa tim pabrikan Yamaha dengan tim satelitnya, Tech3, semakin menunjukkan kalau masalah tidak seluruhnya berasal dari motor.

    "Menurut saya, masalah yang dialami Yamaha ada kaitannya dengan performa pebalap. Selalu ada pro dan kontra untuk segalanya, tapi mereka tampil impresif lalu menjadi kesulitan untuk finis di posisi 10 besar. Masalahnya lebih dari sekedar paket motornya," ujar Stoner.

    Musim lalu tim Yamaha harus rela terlempar dari persaingan perebutan gelar juara lebih awal setelah hasil buruk di paruh kedua MotoGP 2017.

    Beberapa pihak menilai masalah disebakan karena penggantian karakter ban di tengah musim, sementara beberapa pihak lain menilai kalau masalah berasal dari komponen elektroniknya.

    Kini tim Yamaha berusaha keras untuk memperbaiki kelemahan motornya meski masalah inkonsistensi masih mewarnai pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari 2018.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Marc Marquez Berhasil Jalani Operasi Kedua
    Batal Pemusatan Latihan di Korea, Tim Menembak Jabar Malah Punya Waktu Panjang
    Tim Bulutangkis Jabar Targetkan 2 Medali Emas
    Tim Basket 5X5  PON Jabar Masih Latihan Secara Virtual
    Penyelenggaraan PON Harus Terbebas dari Pandemi Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6