web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Diikuti 3 Paslon, Pilwalkot tanpa Calon Independen

    Diikuti 3 Paslon, Pilwalkot tanpa Calon Independen

    • Senin, 12 Februari 2018 | 22:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - KPU Kota Bandung memastikan perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilawalkot) Bandung 2018 hanya akan diikuti 3 pasangan calon (paslon).

    Ketiga paslon tersebut, yakni Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) yang di sung Partai Golkar dan Demokrat, Yossi Irianto-Aries Supriatna diusung PDIP, Hanura, Nasdem, dan PPP; serta Oded M Danial-Yana Mulyana dari PKS dan Gerindra.

    Satu pasangan lainnya, yakni dari jalur independen Dony Mulyana Kusuma-Yayat Rustandi dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat yang sudah ditetapkan.

    "Tidak lolos karena syarat dukungan 110 ribu lebih tidak bisa dipenuhi. Pasangan Dony-Yayat hanya mampu mengumpulkan 7 ribu saja," ungkap Ketua KPU Kota Bandung Rifki Ali Mubarok seusai Rapat Pleno Pengumuman Pasangan Calon pada Pilwalkota Bandung di Gedung KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Senin (12/2/2018).

    Rifki menjelaskan, KPU Kota Bandung sudah tidak bisa memberikan toleransi karena tahapan pemenuhan dukungan sudah dilalui. Namun hingga pada penetapan pasangan calon, Senin (12/2/2018) ini, pasangan Dony-Yayat tidak memenuhi syarat dukungan 110 ribu lebih.

    "KPU sudah memberikan waktu sebelum penetapan calon untuk memenuhi syarat dukungan, tapi hingga penetapan kekurangannya masih sangat banyak. Ini sudah final, kita tidak bisa memberikan toleransi lagi," tandasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google