web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      KPU Tunggu Surat Pengunduran Diri hingga 27 Mei
      net Yayat Hidayat

      KPU Tunggu Surat Pengunduran Diri hingga 27 Mei

      • Senin, 12 Februari 2018 | 22:23:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Hingga saat ini, 3 calon yang akan berlaga pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 belum menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai aparat negara dari instansinya masing-masing, kepada KPU Jabar.

      Ketiga calon tersebut, yakni Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai pegawai negeri sipil (PNS) Institut Teknologi Bandung (ITB). Lalu Mayjen TNI (Purn) Tb Hasanudin yang menjabat anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Dan Irjen Pol Anton Charlian yang masih jadi pejabat aktif Kepolisian.

      KPU Jabar sendiri memberikan batas waktu kepada ketiga calon tersebut untuk menyerahan surat pengunduran diri dari instansi masing-masing 1 bulan sebelum proses pemungutan suara atau pada 27 Mei 2018.

      "Terkait surat pengunduran diri 3 orang, Anton, RK, Hasanudin. Paling lambat SK pemberhentianya dari instansi masing-masing (paling lambat diserahkan) 27 Mei 2018," kata Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat saat Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Pasangan Calon pada Pilgub Jabar 2018 di Aula Setia Permana Gedung KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Senin (12/2/2018).

      KPU Jabar sendiri sudah menyiapkan beberapa langkah agar tidak terjadi keterlambatan penyerahan surat pengunduran diri. Pihaknya pun terus melakukan koordinasi dengan pasangan calon terkait.

      "Bagaimana melampau itu? langkah pertama kordinasi yang terus-menerus dengan tim paslon dan instansi yng mengeluarkan suratnya," tandasnya.

      Jika langkah tersebut tidak berjalan sesuai harapan, pihak KPU akan berkoodinasi dengan KPU Pusat supaya ada jalan tengahnya. "Kalau langkah tersebut tidak efektif,nantinya saya akan berkordinasi dengan KPU RI bagaimama solusinya," jelasnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ridwan Kamil Apresiasi Eksistensi XTC Indonesia
      Kampanye di Kota Bekasi, Ridwan Kamil Jadi Kapster
      Pasangan Rindu Cukur Gratis 2.500 Warga Bekasi
      Ketua DPRD: Pilgub Jabar Harus Aman dan Kondusif
      Dana Kampanye Paslon Dibatasi Maksimal Rp104 M
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018