web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      KPU Tetapkan 4 Pasangan Ikuti Pilgub Jabar 2018
      juaranews/abdul basir Rapat Pleno KPU Jabar pengumuman pasangan calon

      KPU Tetapkan 4 Pasangan Ikuti Pilgub Jabar 2018

      • Senin, 12 Februari 2018 | 21:57:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews,Bandung - KPU Jabar menetapkan 4 pasangan calon sah untuk mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 yang akan digelar 27 Juni mendatang.

      Keempat pasangan calon tersebut, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan.

      Keempat pasangan dinilai telah memenuhi syarat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Keempat pasangan bakal calon telah memenuhi syarat dan dinyatakan sudah resmi menjadi pasangan calon dalam kontestasi Pilgub Jabar.

      "KPU Jawa Barat telah menetapkan pasangan calon secara musyawarah dan mufakat, seluruh berkas keempat pasangan calon sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan perundang-undangan," kata Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat saat membuka Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Pasangan Calon pada Pilgub Jabar 2018 di Aula Setia Permana Gedung KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Senin (12/2/2018).

      KPU Jabar telah melakukan rapat pleno secara tertutup sekitar pukul 09.00 WIB, dan dilanjutkan dengan Rapat Pleno Terbuka. Perwakilan tim kampanye dari masing-masing pasangan calon yang lolos administrasi hadir dalam pengumuman kandidat. Selain itu, rapat tersebut pun dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

      Yayat mengatakan, kewajiban KPU Jabar saat ini yakni mengumumkan hasil penetapan. Paling tidak memperkenalkan semua pasangan calon kepada masyarakat. KPU juga menjadwalkan untuk melakukan pengundian nomor urut pasangan calon, yang akan digelar Selasa (13/2/2108) besok.

      Yayat mengingatkan bahwaa mulai 15 Februari nanti, semua pasangan calon sudah terikat oleh aturan kampanye. "Mudah-mudahan semua tahapan berjalan lancar," ujar yayat

      Sementara itu, Ketua Bawaslu Jabar Herminus Koto menegaskan semua perizinan pasangan calon harus dipenuhi, sebelum memasuki masa kampanye mulai 15 Februari. "Perizinan harus diurus, terutama dari gubernur, dan izin cuti harus selesai sebelum tanggal 15," katanya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Raih Suara 48%, Akur Dipastikan Menang di KBB
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018