web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Kabar Gembira, Pemda KBB Naikan Gaji 2.426 TKK
    net

    Kabar Gembira, Pemda KBB Naikan Gaji 2.426 TKK

    • Senin, 12 Februari 2018 | 22:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Pemkab Bandung Barat menaikan gaji para tenaga kerja kontrak (TKK) yang bertugas di lingkungan Pemda KBB. Kenaikan gaji yang sudah dimulai sejak awal 2018 ini nilainya cukup besar karena gaji TKK lulusan sarjana kini semakin mendekati upah minimum KBB tahun 2018 yakni sebesar Rp2.683.277.

    “Awal tahun ini memang ada kenaikan gaji bagi para TKK. Seperti untuk lulusan sarjana dari awalnya diberi gaji Rp1,75 juta kini menjadi Rp2,5 juta atau naik sebesar Rp750.000,” sebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya.

    Selain itu, kata dia, untuk gaji TKK lulusan SMA/sederajat tahun ini sebesar Rp2 juta/bulan. Nilai tersebut lebih tinggi Rp350.000 dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp1,65 juta, sedangkan untuk lulusan D3 dan S1 menjadi Rp2,5 juta.

    “Kami pun tahun ini pun menaikan honor pegawai negeri sipil. Selain itu, tunjangan penghasilan pegawai (TPP) untuk semua jabatan juga mengalami kenaikan," sambungnya.

    Menurutnya, pada tahun ini setiap bulan TPP untuk pejabat eselon II B ialah sekitar Rp18 juta, eselon III A sekitar Rp14 juta, eselon III B sekitar Rp13 juta, eselon IV A dan IV B sekitar Rp7 juta. Sementara untuk bendahara nilai TPP-nya sekitar Rp4 juta.

    Dia tidak menyebutkan berapa banyak anggaran yang disiapkan Pemkab Bandung Barat pada tahun ini, namun dia membantah bahwa kenaikan gaji dan tunjangan itu membuat belanja pegawai jadi membengkak. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sindikat Pemalsu STNK Motor asal Cianjur Diringkus
    Imbas Pajak, IPM Kabupaten Bandung Naik
    KBB Jalin MoU Smart Village dengan Kominfo
    Bus Seruduk Mobil dan Motor, Satu Tewas di Cipatat
    Proyek Perbaikan Jalan di KBB Banyak yang Mangkrak
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018