web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Salah Sebut Jabatan Calon, Ketua KPU KBB Disoraki
      istimewa

      Salah Sebut Jabatan Calon, Ketua KPU KBB Disoraki

      • Senin, 12 Februari 2018 | 21:49:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung Barat - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Iing Nurdin mendapatkan perlakuan yang cukup tidak mengenakan. Hal itu diterimanya saat rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, di Kantor KPU KBB, Jalan Raya Tagog Apu Padalarang, Senin (12/2/2018).

      Penyebabnya karena dia salah menyebutkan jabatan salah seorang bakal calon yang sangat fatal. Kejadian terjadi saat bakal calon wakil bupati Maman S Sunjaya yang datang terlambat masuk ke aula tempat acara. Iing kemudian menyapa yang bersangkutan dengan ucapan 'Selamat datang kepada wakil bupati'. Sontak saja hal tersebut membuat massa pendukung dari pasangan calon lain protes. 

      "Wah, sebutan wakil bupati itu kesalahan fatal karena semua kandidat di sini masih bakal calon. Apalagi ini terucap pada rapat resmi, semoga saja itu bukan disengaja," kata salah seorang pendukung dari kandidat yang menjadi lawan pasangan Elin-Maman S Sunjaya. 

      Massa yang tidak terima dengan kesalahan Ketua KPU Iing Nurdin lalu menyoraki dan memprotes hal tersebut. Mendapatkan sorakan itu Iing pun langsung merespons dengan meminta hadirin untuk tenang. "Ini hanya kesalahan pengucapan, jadi harap maklum dan jangan dipolitisi," kata Iing membela diri. 

      Sebelum kejadian itu Iing lebih dulu sempat memperingatkan massa pendukung dari pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan untuk menahan yel-yel dukungan. Pasalnya usai balon Bupati Aa Umbara memberikan tanggapan terhadap keputusan penetapan oleh KPU, massa pendukung dengan jargon Akur ini langsung meneriakan pekikan dukungannya. "Mohon ditahan dulu teriakannya karena saat ini belum waktunya," kata Iing. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Jika Duduk di Jabar 1, Emil Diminta Ingat Petani
      Maman Janji Perhatikan Guru Ngaji dan Marbot
      Musim Kampanye, Pilkada di Sumedang Tak Bergaung
      Kader 3 Parpol Membelot, Emil tak Ambil Pusing
      Dapat Dukungan Pesantren, Rindu Optimistis Menang
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018