web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Sebelum Cuti, Emil Resmikan Taman Elektrik
    pikiran-rakyat.com Emil saat peresmian Taman Elektrik

    Sebelum Cuti, Emil Resmikan Taman Elektrik

    • Senin, 12 Februari 2018 | 04:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Di hari-hari terakhirnya sebelum mengambil cuti mulai Kamis (15/2/2018) nanti, Calon gubernur (Cagub) Jabar, Ridwan Kamil tetap menjalankan tugasnya sebagai wali Kota Bandung.

    Pada Minggu (11/2/2018), Emil meresmikan Taman Elektrik di kawasan RW 4 Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage.

    Emil menegaskan, dirinya akan menuntaskan tugaasnya sebagai wali kota dengan sebaik-baiknya sampai masa baktinya berakhir pada September mendatang. Karena itu, beberapa hari jelang cuti, dirinya tetap bekerja.

    Setelah meresmikan Taman Elektrik, pada Senin (12/2/2018) hingga Rabu (14/2/2018) nanti, Emil pun telah dijadwalkan meresmikan sejumah proyek dan mengiki agenda kerja wali kota lainnya.

    "Sampai detik-detik terakhir sebelum cuti tanggal 15, saya tetap bekerja. Dan setelah cuti selama 5 bulan (untuk mengikuti Pilgub Jabar), saya akan kembali berkerja, karena masa jabatan saya masih ada sampai September tanggal 16," ujar Emil seusai Diskusi Ringan dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jabar di Sekretariat IJTI Jabar, Jalan Bekamin Kota Bandung, Sabtu (10/2/2018).

    Soal penataan taman sendiri, Emil menyebutkan, hanya melanjutkan program penataan taman yang dicanangkannya. Seperti halnya pembangunan Taman Elektrik didanai Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN yang baru diresmikannya.

    "Rencana program taman, saya kira hanya meneruskan yang belum selesai. Sisanya saya serahkan ke wali kota baru, biar punya kreasi sendiri," ujar Emil seusai acara peresmian.

    Emil menegaskan, program penambahan dan penataan taman memang harus terus digalakan. Hal tersebut karnea luasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota masih kurang. Saat ini, kata Emil, telah ada sekurangnya 70 taman di tingkat RW sebagai usaha untuk menambah RTH.

    "Jadi penambahan kita kecil-kecil, tapi banyak dan bermanfaat. Enggak kayak dulu. Beli bukit, beli apa, tetapi kan enggak dimanfaatkan. Sayang. Kita konsepnya berubah. Receh tapi banyak," papar Emil.

    Untuk ke depannya, Emil berharap, kebijakan Program 1 RW 1 Taman ini bisa dilanjutkan oleh wali kota yang baru. Emil juga ingin Program 1 RW 1 Taman disinergikan dengan Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK). Emil menegaskan, program tersebut tidak bermuatan politik, tapi murni untuk kepentingan pembangunan kota.

    “Ini bukanlah program politik, melainkan murni teori pembangunan. PIPPK merupakan konsep desentralisasi dimana kekuatan pembangunan disebarkan secara merata ke seluruh wilayah dan organisasi kemasyarakatan. Tujuannya adalah untuk mempercepat hadirnya perubahan,” papar Emil. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satpol PP-Satlinmas Kota Bandung Bagikan Sembako
    Kota Bandung Catat Rekor di MTQ, Ini Kata Solihin
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Kesbangpol Kota Bandung Fokus Bina Pemilih Pemula
    Di Kota Bandung, Ada Posyandu di Mal
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.