web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen, 15 Orang Tewas
    net Warga dan petugas mengevakuasi korban di dalam bus

    Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen, 15 Orang Tewas

    • Sabtu, 10 Februari 2018 | 20:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang - Kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

    Bus pariwisatan dengan nomor polisi F 7959 AA diduga mengalami rem blong sehingga lepasa kendali dan terguling. Akibatnya, sebanyak 15 penumpang bus yang rata-rata perempuan meninggal dunia di lokasi kejadian tepatnya di Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater. Jumlah korban diperkirakan bisa bertambah karena masih ada penumpang yang terjepit di badan kendaraan.

    Dari keterangan saksi mata, bus datang dari arah Bandung menuju Subang. Setibanya di lokasi kejadian yang menurun tajam, bus menjadi tak terkendali. Lalu, menabrak sepeda motor Honda Beat nopol T 4382 MH yang berada di depannya. Kemudian bus oleng ke kiri baru berhenti setelah menabrak tebing, sengan posisi kendaraan terguling dan posisi kepala bus ke arah Subang.

    Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro mengatakan, bus yang terguling merupakan 1 dari 3 bus rombongan yang Koperasi Simpan Pinjam dari Ciputat Tangerang. Mereka baru menjalani perjalanan wisata dari Gunung Tangkubanparahu. Diduga bus yang melaku kencang dari arah Bandung menabrak sebuah rambu-rambu lalulintas karena lepas kendali setelah mengalami rem blong.

    "Sesampainya di turunan Cicenang, kendaraan bus terbalik dan menabrak satu sepeda motor," kata Prahoro melalui pesan singkat kapada wartawan di Bandung.

    Evakuasi para korban

    Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas mengalami kemacetan dari kedua arah lantaran banyak masyarakat dan pengendara yang berhenti memadati lokasi kejadian. Para korban yang sebagian merupakan warga Kampung Legoso, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Jalancagak dan RSUD Subang.

    Sementara penumpang lain yang selamat bersama warga membantu mengevakuasi rekannya yang masih terjebak di body bus. Karena sulitnya mengevakasi para penumpang, tim SAR rencananya akan membelah bus agar bisa mengeluarkan korban. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman

    Editorial

      Advertisement On Google