web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Touring ke Cipongkor, Maman Datangi Korban Longsor
    istimewa Maman S Sunjaya saat Berkunjung ke Keluarga Korban

    Touring ke Cipongkor, Maman Datangi Korban Longsor

    • Sabtu, 10 Februari 2018 | 19:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Sekda KBB yang juga Bacalon Wabup KBB Maman S Sunjaya mengunjungi keluarga yang menjadi korban longsor di Bogor.

    Kunjungan itu dilakukan pria yang akrab disapa Kang Maman ini saat melakukan touring ke wilayah selatan KBB khususnya wilayah Cipongkor.

    Pada kunjungan itu, Muhamad Rifaldi Setiawan (10), anak dari Lilis Nurhasanah (40) salah seorang korban yang tewas dalam bencana tanah longsor di Bogor, diangkat menjadi anak asuhnya.

    "Saya merasa prihatin dengan kejadian yang menimpa keluarga korban. Hari ini selain memberikan sumbangan saya juga akan menjadi bapa asuh bagi salah seorang anak korban yakni Rifal yang kini masih SD," kata Maman saat melakukan kunjungan ke rumah korban yang berada di Kampung Cibinong RT 06/04, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, KBB, Sabtu (10/2/2018) siang. 

    Menurutnya, secara pribadi dirinya merasa perlu untuk membantu keluarga korban yang secara ekonomi kurang mampu. Untuk itu sebagai bapa asuh dirinya akan membantu khususnya biaya sekolah anak korban dari SD, SMP, hingga SMA. Termasuk juga untuk sarana perlengkapan sekolah seperti buku, tas, sepatu, dan peralatan tulis lainnya. 

    Anak kedua korban, Fitri Handayani, 24, mengaku berterima kasih atas perhatian dan bantuan kepada keluarganya. Menurutnya kepergian ibunya benar-benar menjadi pukulan bagi keluarga, karena selama ini dia menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi penjual minuman dan gorengan di kawasan puncak Bogor sejak dari enam tahun lalu. 

    "Ibu itu tulang punggung keluarga. Biasanya sebulan sekali pulang dan memberi uang untuk anak-anaknya di sini khususnya yang masih bersekolah," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sindikat Pemalsu STNK Motor asal Cianjur Diringkus
    Imbas Pajak, IPM Kabupaten Bandung Naik
    KBB Jalin MoU Smart Village dengan Kominfo
    Bus Seruduk Mobil dan Motor, Satu Tewas di Cipatat
    Proyek Perbaikan Jalan di KBB Banyak yang Mangkrak
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018