web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Elin Targetkan Koperasi Masuk ke Setiap Desa
      istimewa Elin Suharliah dan Chaerul Rizky Prasetya Mantini

      Elin Targetkan Koperasi Masuk ke Setiap Desa

      • Sabtu, 10 Februari 2018 | 19:01:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung Barat – Bakal calon bupati Bandung Barat dari PDIP Elin Suharliah Abubakar menargetkan koperasi bisa masuk hingga ke desa-desa. Ini sebagai antisipasi menjamurnya bank keliling atau rentenir yang kerap membuat masyarakat terjebak utang.

      “Saya ingin koperasi ini bisa masuk ke 165 desa yang ada di Bandung Barat agar praktik rentenir bisa ditekan,” kata Elin saat melakukan pertemuan dengan warga masyarakat di Kawasan Wisata Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, KBB, Sabtu (10/2/2018).

      Program koperasi ini, merupakan inisiasi dari anggota DPRD Komisi III Provinsi Jawa Barat Fraksi PDIP, Chaerul Rizky Prasetya Mantini. Pada kegiatan ini dihadiri para pengurus dan anggota koperasi Bina Usaha Mandiri dengan jumlah anggota sebanyak 200 orang. 

      Elin menilai, program ini sangat baik karena pemerintah daerah ingin buat warga Bandung Barat sejahtera melalui kegiatan berkoperasi. Untuk modal biasanya koperasi menganggarkan Rp15 juta tapi sekarang bisa mencapai Rp50 juta.

      "Saya imbau ke warga KBB untuk tidak tergoda oleh pinjaman dari rentenir, karena mereka memberi bunga yang sangat tinggi, sehingga dapat membuat warga kehilangan rumah atau sawahnya hanya untuk membayar pinjaman," tandasnya.

      Anggota DPRD Komisi III Provinsi Jawa Barat Fraksi PDIP, Chaerul Rizky Prasetya Mantini menyebutkan, untuk Koperasi Bina Usaha Mandiri ini anggotanya sudah mencapai 200 orang. Meski baru dibentuk dua tahun tapi dari modal awal hanya Rp15 juta tapi sekarang modal bergulir sudah mencapai Rp128 juta. “Sebagai dewan Pembina di koperasi ini tentunya saya sangat berharap koperasi ini terus tumbuh dan sehat dalam berkegiatan,” imbuhnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Cawagub dari PDIP Janji Berantas Pungli di Jalanan
      Paslon Hasanah Siap Perhatikan Santri Berprestasi
      Paslon Kado Banjir Dukungan dari Kiai Muda KBB
      KPU Purwakarta Terima 669.835 Surat Suara
      Panwas Pantau Politik Uang saat Puasa dan Lebaran
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018