web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Diwarnai Kontroversi VAR, Juve Tekuk Fiorentina
    Net Fiorentina vs Juventus.

    Diwarnai Kontroversi VAR, Juve Tekuk Fiorentina

    • Sabtu, 10 Februari 2018 | 11:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Juventus menang 2-0 atas Fiorentina pada pertandingan pekan ke-24 Serie A - kasta teratas Liga Italia, Jumat (9/2/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Gol Juventus dicetak oleh Federico Bernardeschi (menit ke-56) dan Gonzalo Higuain (86').

    Fiorentina sebenarnya tampil lebih mendominasi pada pertandingan di Stadion Artemio Franchi itu. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 55 persen. Dari segi peluang, La Viola memiliki 10. Adapun Juventus mempunyai empat kesempatan.

    Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Juventus langsung mengancam pada menit ke-6 melalui tendangan Claudio Marchisio dari luar kotak penalti. Akan tetapi, kiper Fiorentina, Marco Sportiello, tampil prima dengan menangkap bola.

    Pada menit ke-17, wasit Marco Guida menunjuk titik putih setelah umpan silang gelandang Fiorentina, Marco Benassi, ditahan bek Juventus, Giorgio Chiellini, dengan menggunakan tangan. Namun, keputusan Guida menghadirkan protes dari para pemain Juventus, yang tidak mau meninggalkan kotak terlarang.

    Di sisi lain, pemain Fiorentina, Jordan Veretout, telah mengatur posisi bola untuk bersiap menjadi algojo. Ketika Veretout akan mengeksekusi penalti pada menit ke-21, Guida tiba-tiba menggagalkan sepakan 12 pas untuk Fiorentina.

    Marco Guida menganulir penalti tersebut lantaran Video Assistant Referee (VAR) membuktikan bahwa Marco Benassi berada dalam posisi offside ketika menerima bola dari rekan setim, sebelum mengirimkan crossing yang ditahan Giorgio Chiellini dengan tangan. Guida kemudian mengganti penalti untuk Fiorentina menjadi tendangan bebas bagi Juventus.

    Memasuki babak kedua, Juventus mencoba mengendalikan permainan. Pada menit ke-55 Juventus mendapatkan free-kick setelah Federico Bernardeschi dijatuhkan gelandang Fiorentina, Milan Badelj.

    Bernardeschi yang mengeksekusi sendiri tendangan bebas tersebut berhasil membawa I Bianconeri unggul 1-0.Sepakan terukur mantan bintang Fiorentina dalam periode 1 Juli 2013 hingga 24 Juli 2017 ini tak dapat dihalau Marco Sportiello.

    Pada menit ke-86, pasukan Massimiliano Allegri berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Menerima umpan terobosan dari Giorgio Chiellini, Gonzalo Higuain, yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan tenang menceploskan gol dari dalam kotak 12 pas.

    Skor 2-0 untuk Juventus tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Raihan tiga poin membuat I Bianconeri meroket ke puncak klasemen Liga Italia dengan 62 poin. Mereka unggul dua poin dari pesaing terdekat, Napoli, yang baru akan melakoni partai Serie A pekan ke-24 dengan menjamu Lazio pada Minggu (11/2/2018) pukul 02.45 dini hari WIB.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pertahanan Milan Kian Kokoh, Gattuso Senang
    Ancelotti Tebar Pujian kepada Gattuso
    Inzaghi Sesalkan Sikap Bek Belanda Ini
    Milan Yakin Salip Inter di Zona Liga Champions
    Gattuso Senang Lihat Kepercayaan Diri Skuat Milan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 27 72
      2. Manchester United 27 56
      3. Liverpool 27 54
      4. Chelsea 27 53
      Tampilkan Detail

      sponsored links


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 34 69
      2 Bali United 34 68
      3 PSM Makassar 34 65