web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Angkutan Online Gerus 60% Penumpang di Garut
    net

    Angkutan Online Gerus 60% Penumpang di Garut

    • Sabtu, 10 Februari 2018 | 07:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Penumpang angkutan umum di Garut diprediksi sudah banyak yang beralih ke angkutan online. Bahkan Organidasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Garut menyatakan, sebesar 60 persen penumpang di Garut sudah beralih ke transportasi umum berbasis daring sehingga menurunkan pendapatan pengusaha dan sopir angkutan umum konvensional.

    "Sudah sangat berpengaruh, hampir 60 persen penumpang beralih ke berbasis online," kata Ketua Organda Kabupaten Garut, Dayun Ridwan kepada wartawan di Garut, Jumat (9/2/2018).

    Transportasi daring roda empat maupun roda dua telah ramai beroperasi di Garut, terutama kawasan perkotaan. Keberadaan transportasi daring yang tidak mengikuti petaturan pemerintah itu menurunkan pendapatan bagi pelaku usaha angkutan umum dalam kota.

    "Perhitungannya, satu angkot yang biasanya bisa setor Rp140 ribu, sekarang Rp110 ribu bahkan ada yang setor Rp100 ribu per hari karena sepinya penumpang," sebutnya.

    Dia menyampaikan, persoalan lain tidak hanya pada pendapatan, tetapi pengusaha angkutan maupun sopir dibebankan dengan pembelian suku cadang, kemudian retribusi hingga izin trayek dan KIR.

    "Tentu saja kami menuntut keadilan, kami selama ini dalam menjalankan usaha sesuai aturan dan perizinan, sedangkan online tidak ada legalitasnya," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Ngopi Saraosna Gratis Sambil Nikmat Hiburan
    Festival Ngopi Saraosna Vol 6 Resmi Dibuka
    Netralitas ASN Isu Penting dalam Pemilu 2019
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google