web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Coutinho Cetak Gol Perdana, Barca ke Final
    Net Philippe Coutinho.

    Coutinho Cetak Gol Perdana, Barca ke Final

    • Jumat, 9 Februari 2018 | 12:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Barcelona memastikan diri lolos ke final Copa del Rey setelah pada pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey 2017-18 sukses membungkam Valencia dengan skor 2-0 di Estadio Mestalla, Jumat (9/2/2018).

    Barca sudah unggul agregat tipis berkat kemenangan 1-0 pada leg pertama pekan lalu di Camp Nou. Kali ini, mereka berhasil menuntaskan misi lolos ke final dengan meraih kemenangan 2-0 lewat gol-gol dari Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

    Valencia berusaha untuk mengejar gol cepat dengan dukungan dari para suporter mereka yang memenuhi stadion. Agresivitas Valencia menghasilkan beberapa peluang berbahaya tetapi Cillessen selalu sigap mengamankan gawang Barca.

    Barcelona kemudian bisa mengendalikan permainan setelah Valencia mulai menurunkan agresivitas mereka. Hanya saja, Barca juga sulit menciptakan peluang berbahaya ke area pertahanan Valencia. Alhasil, sampai laga memasuki jeda, tak ada gol tercipta bagi kedua tim.

    Pada pergantian babak, Ernesto Valverde memasukkan Philippe Coutinho untuk menggantikan Andre Gomes. Pergantian ini terbukti membawa hasil positif hanya empat menit setelah babak kedua dimulai.

    Luis Suarez menggiring bola dari sayap kiri dan menusuk ke sisi kotak penalti. Ia kemudian mengirimkan umpan silang ke depan gawang. Bola tak bisa dijangkau Lionel Messi tapi Philippe Coutinho menjatuhkan diri untuk melepas tembakan. Bola bergerak pelan ke tiang jauh, tapi semua pemain Valencia sudah mati langkah sehingga tak bisa menghentikan bola.

    Valencia tak patah arang dan terus menyerang. Namun Cillessen bermain brilian di bawah gawang Barca, menghalau setiap tembakan yang tak bisa dihentikan para bek Barca. Tembakan Jose Gaya dari depan gawang menganga pun bisa dihentikan dengan luar biasa oleh kiper timnas Belanda itu.

    Barca yang bermain lebih tenang bisa mencetak gol kedua dalam laga ini melalui Ivan Rakitic. Kesalahan lini belakang Valencia dalam menguasai bola mampu dimanfaatkan oleh Suarez untuk mengirim umpan kepada Rakitic yang berlari bebas tak terkawal sampai ke depan gawang. Tanpa kesalahan, Rakitic menaklukkan Domenech untuk membawa Barca menang 2-0.

    Skor ini bertahan sampai laga berakhir. Dengan hasil ini, Barca berhak lolos ke final dengan skor agregat 3-0. Di partai puncak, Barca akan menghadapi Sevilla yang di semfiinal akan mengalahkan Leganes.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Madrid Ternyata Sedang Pantau Sterling
    Bungkam Leganes, Madrid Gusur Valencia
    Defisit 14 Poin, Madrid Tetap Semangat Kejar Barca
    Ronaldo Cetak Gol Lagi, Zidane Ikut Bahagia
    Zidane Sebut Laga Betis Kontra Madrid Duel Gila
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 27 72
      2. Manchester United 27 56
      3. Liverpool 27 54
      4. Chelsea 27 53
      Tampilkan Detail

      sponsored links


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 34 69
      2 Bali United 34 68
      3 PSM Makassar 34 65