web stats service from statcounter

Hot News

  • Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
    Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
    • 16 Oktober 2018 | 10:12:00 WIB

    GHOZALI Siregar tampil sebagai pahlawan yang menghindarkan Persib dari kekalahan oleh Persipura pada laga tandang Pekan 25 Liga 1 2018, Senin (15/10/2018).

Inspirasi

    Jabar Ingin Kerja Sama dengan Kaledonia Baru
    istimewa Aher berfoto dengan Konjen RI untuk Kaledonia Baru

    Jabar Ingin Kerja Sama dengan Kaledonia Baru

    • Jumat, 9 Februari 2018 | 06:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menggelar pertemuan dengan dengan Konsulat Jenderal (Konjen) RI untuk Kaledonia Baru, Gozali di ruang kerjanya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (8/2/2018).

    Dalam pertemuan tersebut, sempat dibahas soal keunggulan Kaledonia Baru di bidang pertambangan dan pariwisata.

    “Penduduknya hanya sekira 200 ribu, luas negaranya sekira setengah dari Jawa Barat tapi mengalami kemajuan di pertambangan, khususnya nikel; dan pariwisata,” ujar Aher.

    Aher mengatakan, pengelolaan tambang dan pariwisata di Kaledonia Baru sangat profesional. Sehingga Aher melihat Jabar perlu membangun hubungan kerja sama dengan Kaledonia Baru.

    “Harus ada kerja sama yang baik, karena sebagai warga dunia harus berdampingan harmonis. Kedua, hubungan baik dapat membuat cara pandang mereka terhadap Indonesia bagus,” ujarnya.

    Ia juga mengatakan Jabar harus memiliki hubungan baik dengan Kaledonia Baru karena adanya kesamaan selera musik dan budaya. Menurut cerita Gozali, kata Aher, banyak masyarakat Kaledonia Baru menggemari musik angklung.

    Banyaknya orang Jabar yang dibawa ke Kaledonia Baru saat pemerintahan kolonial pada pertengahan Abad 19 disebut menjadi salah satu penyebab masyarakat Kaledonia Baru mengenal angklung.

    “Tentu dengan Jabar kenapa menjadi lengket, keingnan kuat bekerja sama karena musik yang disukai Kaledonia Baru itu adalah musik angklung, tentu yang dituju adalah Jawa Barat dalam konteks kerja sama pariwisata,” paparnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Ngopi Saraosna Gratis Sambil Nikmat Hiburan
    Festival Ngopi Saraosna Vol 6 Resmi Dibuka
    Netralitas ASN Isu Penting dalam Pemilu 2019
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google