web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Pasangan Rindu Lakukan Kampanye secara Efisien
      galamedianews Emil-Uu saat rapat akbar

      Pasangan Rindu Lakukan Kampanye secara Efisien

      • Jumat, 9 Februari 2018 | 05:18:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil berpesan kepada para pendukungnya untuk tidak melakukan black caimpaign dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 untuk menjaga kondisi tetap damai.

      Emil pun menegaskan, agar pendukungnya tidak menganggap enteng pasangan lain dalam memenangkan kontestasi politik ini.

      "Jangan menganggap remeh lawan apapun, karena pasangan Rindu belum pernah berkonsolidasi secara akurat dan presentasikan dengan baik," ujar Emil dalam rapat akbar yang digelar Forum Konsolidasi Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari Kota Bandung, Kamis (8/2/2018).

      Emil mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka konsolidasi pasangannya kepada para relawan dan pendukungnya. Sehingga semangat pasangan Rindu bisa ditularkan kepada para pendukungnya hingga pada hari pencoblosan 27 Juni mendatang.

      Emil menyebutkan, pihaknya akan melakukan kampanye secara efisien, dengan menyeimbangkan antara wilayah yang kurang dan sudah maksimal.

      "Kita memasuki wilayah yang kurang maksimal dan mana yang sudah cukup, tentu dana kampanye disesuaikan agar proporsional. Kalau terkumpul dana yang paling real untuk membayar saksi, kira-kira Rp20 miliar-30 miliar," jelasnya.

      Pada kesempatan sama, calon wakil gubernr (cagub) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa moment tersebut sebagai waktu yang tepat untuk mendeklarasikan pasangannya. Mengingat sebelumnya pasangan tersebut masih bergerak sendiri-sendiri sehingga setelah momentum ini akan lebih sistematis dan terstruktur.

      "Kami memiliki strategi khusus untuk kemenangan, karena sekarang sudah tersusun dengan rapi. Kang Emil dan saya sudah punya pengalaman untuk ikut event politik ataupun pengelaman pemimpin," kata Uu.

      Uu yang selama ini identik dengan pesantren, akan terus melakukan upaya dalam menarik dukungan karena membutuhkan peran dari berbagai kalangan dan tidak terbatas pada bidang ponpes dan ulama. Namun pihaknya akan tetap menjadi visi dan misi untuk para ulama dan kyai dalam straregi pihaknya.

      "Insya Allah, saya dan Kang Emil tidak akan bawa misi pribadi, tetapi visi masyarakat jabar. misi dan ego probadi akan dikebelakanhkan. Artinya saya akan bergerak sesuai dengan keinginan masyarakat,"ucapnya.

      Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Rindu Saan Mustafa mengatakan, rapat akbar dimaksudkan untuk menyatukan visi dan misi. Mengingat pendukung pasangan yang diusung Partai Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura tersebut berasal dari berbagai kalangan.

      "Jadi kita ingin menyatukan pandangan hati yang dibingkai dalam bentuk silaturahmi. Kami harus menyiapkan dari jauh hari walau tahapan resminya dimulai untuk penetapan 12 Februari nanti," ungkap Saan.

      Dalam kesempatan tersebut hadir dari 4 partai pengusung. Hadir juga relawan dari berbagai segmen masyarakat yang ada di Jawa Barat.

      "Yang tercatat akan hadir ada 19 simpul relawan Ridwan Kamil dan 7 relawan Uu, dilengkapi dengan pengurus dan simpatisan parpol. Dalam rapat akbar ini yang jelas pasangan calon baik Kang Uu dan Kang Emil menyampaikan visi dan misi apa yang akan dilakukan ke depan," tuturnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018