web stats service from statcounter

Hot News

  • Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
    Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
    • 16 Oktober 2018 | 10:12:00 WIB

    GHOZALI Siregar tampil sebagai pahlawan yang menghindarkan Persib dari kekalahan oleh Persipura pada laga tandang Pekan 25 Liga 1 2018, Senin (15/10/2018).

Inspirasi

    Dorna Tak Yakin Rossi Hijrah ke MotoE
    Net Valentino Rossi.

    Dorna Tak Yakin Rossi Hijrah ke MotoE

    • Kamis, 8 Februari 2018 | 23:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kejuaraan dunia balap motor elektrik, MotoE, resmi diluncurkan di Roma, Italia pada Selasa (6/2), dan akan mulai digelar pada musim 2019 mendatang.

    CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan MotoE, Carmelo Ezpeleta pun menjelaskan mengapa ajang balap ramah lingkungan ini perlu digelar.

    Dalam wawancaranya bersama La Gazzetta dello Sport, Ezpeleta menyatakan bahwa pihaknya sudah bertahun-tahun merencanakan kejuaraan balap motor elektrik bersama Federasi Balap Motor Internasional (FIM), yang akan digelar bersamaan dengan MotoGP, Moto2 dan Moto3 di pekan balap yang sama.

    "Kami membicarakannya dengan FIM selama 6-7 tahun, namun kejuaraan motor elektrik tak bisa dilepaskan dari MotoGP. Kejuaraan ini harus jadi bagian Grand Prix dan juga siaran televisi. Kami tak bisa memisahnya seperti Formula E (dengan Formula 1). Bahkan kami takkan memisahnya di masa depan, karena bakal butuh biaya banyak," ujar Ezpeleta.

    Di sisi lain, pria asal Spanyol ini menegaskan bahwa motor berbahan bakar elektrik takkan bisa menggantikan keseruan balap motor berbahan bakar bensin, namun tak pelak lagi bahwa teknologi ramah lingkungan kini menjadi sebuah tren di kehidupan modern.

    "Saya rasa kejuaraan balap motor takkan semuanya jadi ramah lingkungan. Atas alasan ini kami menggelar kejuaraan berbahan bakar bensin dan elektrik di hari yang sama untuk memahami perbedaannya," tuturnya.

    Ketika ditanya apakah sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi bisa turun di MotoE 5-6 tahun lagi, Ezpeleta mengaku ragu dan berpendapat ia akan mengakhiri karir di MotoGP.

    "Vale salah satu rider terbaik saat ini. Saya sudah bicara dengannya dan ia masih punya kekuatan yang sama, begitu pula motivasi dan talentanya. Saya ingin ia bertahan, tapi entah sampai kapan," pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atalia Dukung Langsung Atlet Asian Para Games 2018
    1.002 Atlet Ikuti Pekan Olaharga Kereta Api
    Liga eSport tingkat SMA se-Indonesia Siap Digelar
    Ijang: Gubenur Akan Terima Hasil Musorprov
    Musorprov KONI Jabar Tetap 12-14 September
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 25 45
      2 PSM Makassar 25 44
      3 Persija Jakarta 25 42

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 4 12
      2. Chelsea 4 12
      3. Watford 4 12
      4. Manchester City 4 10
      Tampilkan Detail