web stats service from statcounter

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Hot News

      Jadwal

        TC Persib di Jepara Terganggu Hujan
        persib.co.id Pemain Persib latihan di lapangan futsal

        TC Persib di Jepara Terganggu Hujan

        • Kamis, 8 Februari 2018 | 22:57:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Jepara - Agenda pemusatan latihan tim Persib Bandung di Jepara, Jawa Tengah tidak berjalan mulus karena terganggung turunnya hujan yang cukup deras.

        Pada hari ketiga training camp TC, Rabu (7/2/2018), tim asuhan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), pada pagi hari. Namun baru berjalan 15 menit, latihan dihentikan karena kawasan tersebut diguyur hujan disertai angin kencang. Para pemain baru kembali memasuki lapangan setelah hujan reda.

        Akibat turun hujan, Gomez tidak bisa menjalankan program latihannya. Akhirnya latihan hanya diisi dengan small-game untuk menjaga kondisi fisik pemain dan sentuhan bola. “Kita ingin melakukan sesuatu yang baru dalam latihan, sayangnya hujan deras mengguyur. Kita terpaksa mengubah rencana,” ungkap Gomez seusai memimpin latihan.

        “Tidak mudah bagi kita, karena kita tak tahu kapan akan hujan. Tak mengapa. Karena yang terpenting kita tak melewatkan satu hari pun untuk berlatih,” sambungnya.

        Sebelumnya pada latihan hari pertama, Senin (5/2/2018), Atep dan kawan-kawan pun gagal berlatih di stadion. Skuat Persib akhirnya hanya berlatih di Lapangan Futsal GBK.

        Assisten Pelatih Persib Fernando Gaston Soler mengakui, faktor cuaca buruk di Jepara membuat rencana itu gagal total. Latihan pun lebih banyak diisi dengan latihan fisik.

        "Ya, (cuaca) mengganggu. Karena kami datang ke sini untuk latihan teknik dan taktik, tapi lihat situasi kemarin, latihan kami ubah. Kami sudah bikin dua tim kemarin, tapi tidak seperti yang kami mau, akhirnya harus diisi dengan program fisik lagi berasama Yaya (Pelatih fisik), di lapangan," ujar Soler di Hotel Ocean View, Jepara, Kamis (8/2/2018).

        Menurut Soler, cuaca di Jepara sangat sulit diprediksi. Dia pun akan menyusun kembali program taktik di Bandung.

        "Mudahan-mudahan Senin di Bandung sudah bisa (latihan teknik dan taktik), karena katanya di sana (Bandung) juga hujan. Kalau tidak bisa di lapangan rumput), kita ada lapangan sintetis, tidak enak tapi tidak ada lagi. Harus latihan di sana, karena kita harus mulai kerja untuk taktik di kompetisi nanti," katanya.

        Sementara Pelatih Fisik Yaya Sunarya mengatakan, musim hujan di Jepara menuntut tim pelatih mengubah menu latihan dalam beberapa hari terakhir. Soal taktik misalnya, Gomez menyiasatinya dengan berdiskusi dengan para pemain.

        “Dalam hal tactikal, Coach memberikan dengan session secara persuasif di kamarnya dengan memanggil beberapa pemain. Kemudian dia memberikan materi-materi taktikal secara teori,” papar Yaya serusai latihan di Stadion GBK, Kamis (8/2/2018).

        Yaya memastikan, tim pelatih tak ingin menyia-nyiakan waktu kendati terkendala cuaca. Saat ini, tim pelatih masih menunggu waktu yang tepat untuk kembali berlatih taktik di lapangan. “Coach coba memanipulasi. Meskipun belum dipraktikan, pemain mengerti apa yang diinginkan Coach,” kata Yaya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Liga 1 Terancam Molor, Agenda Persib Jalan Terus
        Hadapi Priangan Selection, Persib Bawa 20 Pemain
        Persib Siapkan 1 Lagi Uji Tanding jelang Liga
        Persib Bakal Uji Tanding lawan Perserang
        Terkendala Hujan, Persib Agendakan Latihan Pagi
        Berita Terdahulu

        Advertisement On Google

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65