web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
    Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate

    EMIL melakukan sertijab dengan Mochamad Iriawan yang sebelumnya sebagai Pj Gubernur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Hot News

    • Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
      Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
      • 24 September 2018 | 07:32:00 WIB

      MARIO Gomez akan melakukan evaluasi kendati timnya berhasil mengalahkan Persija 3-2 pada laga Pekan 23 Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) sore.

    Inspirasi

      Hasanah & Asyik Masih Punya Peluang Besar
      Calon Gubernur TB Hasanuddin

      Hasanah & Asyik Masih Punya Peluang Besar

      • Kamis, 8 Februari 2018 | 08:18:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Pasangan cagub-Cawagub Tb Hasanuddin-Anton dan Sudrajat-Saikhu disebut-sebut masih memiliki peluang besar untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

      Direktur Eksekutif Center for Strategic and International Studies ( CSIS) Philips J Vermonte mengatakan, masih sangat terbuka peluang kedua pasangan tersebut untuk meningkatkan elektabilitasnya.

      Berdasarkan survei opini publik yang dilakukan oleh Cyrus Network, kedua pasangan calon (paslon) tersebut memiliki tingkat keterpilihan rendah. Sudrajat-Syaikhu mengantongi elektabilitas 5 persen, sedanngkan TB Hasanuddin-Anton Charliyan malah lebih rendah lagi 2,5 persen.

      "Paslon yang masih sedikit dukungannya, namun efisiensi sudah lebih dari 90 persen. Jadi ini sebetulnya ruang menambah elektabilitas sangat mungkin," kata Philips dalam paparan survei Cyrus Network, di Jakarta, Senin (5/2/2018).

      Philips mencontohkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pencalonan Pilpres 2004. Dalam sejumlah survei yang dilakukan berbagai lembaga, elektabilitas SBY saat itu hanya di kisaran 7 persen. "Tetapi karena kampanyenya yang efektif dan efisien, dia bisa menang," kata Philips.

      Di sisi lain, kata Philips, tingkat kemantapan responden yang disurvei Cyrus Network masih rendah di level 30,3 persen. "69,7 persen bilang pilihannya masih bisa berubah, masih goyah. Dan perlu diketahui pemilih Jabar ini adalah pemilih yang paling mudah pindah ke lain hati," kata Philips. (*)

      ude

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google