web stats service from statcounter

Hot News

Editorial

  • Gong Xi Fa Chai
    Gong Xi Fa Chai

    JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      90 Persen Daerah Bogor Rawan Bencana

      90 Persen Daerah Bogor Rawan Bencana

      • Kamis, 8 Februari 2018 | 07:37:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan  menyatakan belasungkawa atas korban bencana longsor di Kabupaten Bogor, seraya meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaannya. 

      "Pertama kami turut berduka, Pemprov Jabar menyatakan belasungkawa atas musibah longsor di Kampung Maseng Warung Menteng Cijeruk Kabupaten Bogor, yang besar kemungkinan menewaskan lima orang. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun," katanya dalam keterangan persnya, Rabu (7/2/24018).

      Menurut dia, Pemprov bersama Pemkab Bogor saling bahu membahu bersama TNI dan Polri dalam proses evakuasi dan pencarian jasad korban. Hingga kemarin sore, dari prakiraan lima orang, telah ditemukan empat orang. 

      Aher mengatakan, pemerintah daerah memiliki stok bantuan bencana cukup memadai, baik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten maupun provinsi. 

      Pihaknya juga bersama Kementerian Sosial akan memberikan uang kerohiman maupun menyelesaikan pengurusan jenazah korban meninggal akibat tertimbun longsor. Kemudian bagi korban selamat, pihaknya menyediakan medis dan psikolog yang diperuntukan memulihkan rasa trauma atau psikologi para korban. 

      "Dalam mengantisipasi peristiwa serupa tidak menimbulkan korban jiwa, kami sudah mitigasi bencana, bahwa wilayah Bogor itu 90%-nya rawan bencana. Maka itu, kewajiban kita terus memberikan kesadaran bahwa kita itu tinggal di daerah rawan bencana.  Tinggal di daerah vulkanis muda, ditambah curah hujan tinggi, jadi harus waspada terutama yg bermukim di lahan kritis," terangnya. (*)

      ude

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Muncul Cabang Dinas, 792 Pejabat Dilantik
      Aher: Ditata, Tebing Keraton Tetap Lestari
      90 Persen Daerah Bogor Rawan Bencana
      Pangandaran Jadi Prototipe Pengembangan Wisata
      Pemprov Serius Kembangkan Jabar Selatan
      Berita Terdahulu

      PARLEMENTARIA

        Advertisement On Google