web stats service from statcounter

Hot News


  • Kiper Persib Kecewa Gagal Raih Kemenangan
    Kiper Persib Kecewa Gagal Raih Kemenangan
    • 19 Juni 2019 | 02:10:00 WIB

    I Made Wirawan kecewa setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan PS Tira pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).

Editorial


    Inspirasi


    • Menikah dan Perjuangan
      Menikah dan Perjuangan

      SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

      90 Persen Daerah Bogor Rawan Bencana

      90 Persen Daerah Bogor Rawan Bencana

      • Kamis, 8 Februari 2018 | 07:37:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan  menyatakan belasungkawa atas korban bencana longsor di Kabupaten Bogor, seraya meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaannya. 

      "Pertama kami turut berduka, Pemprov Jabar menyatakan belasungkawa atas musibah longsor di Kampung Maseng Warung Menteng Cijeruk Kabupaten Bogor, yang besar kemungkinan menewaskan lima orang. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun," katanya dalam keterangan persnya, Rabu (7/2/24018).

      Menurut dia, Pemprov bersama Pemkab Bogor saling bahu membahu bersama TNI dan Polri dalam proses evakuasi dan pencarian jasad korban. Hingga kemarin sore, dari prakiraan lima orang, telah ditemukan empat orang. 

      Aher mengatakan, pemerintah daerah memiliki stok bantuan bencana cukup memadai, baik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten maupun provinsi. 

      Pihaknya juga bersama Kementerian Sosial akan memberikan uang kerohiman maupun menyelesaikan pengurusan jenazah korban meninggal akibat tertimbun longsor. Kemudian bagi korban selamat, pihaknya menyediakan medis dan psikolog yang diperuntukan memulihkan rasa trauma atau psikologi para korban. 

      "Dalam mengantisipasi peristiwa serupa tidak menimbulkan korban jiwa, kami sudah mitigasi bencana, bahwa wilayah Bogor itu 90%-nya rawan bencana. Maka itu, kewajiban kita terus memberikan kesadaran bahwa kita itu tinggal di daerah rawan bencana.  Tinggal di daerah vulkanis muda, ditambah curah hujan tinggi, jadi harus waspada terutama yg bermukim di lahan kritis," terangnya. (*)

      ude

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Humas Jabar Luncurkan Program Japri
      Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
      Pj Gubernur Jabar Ungkap Peran Penting Humas
      Jelang Pilpres, Warga Diminta Jaga Kondusivitas
      Gempa Iringi Penyerahan Bantuan Jabar Peduli

      PARLEMENTARIA


      • DPRD Jabar Pantau Pelaksanan PPDB 2019
        DPRD Jabar Pantau Pelaksanan PPDB 2019

        DPRD Jawa Barat akan memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di Jawa Barat berjalan dengan baik. Hal itu agar pelaksanaan berjalan dengan baik