web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Mayat Rebecca Membusuk di Rumah Ditemani Anjingnya
    net Polisi mengevakuasi jenazah Rebecca dari rumahnya

    Mayat Rebecca Membusuk di Rumah Ditemani Anjingnya

    • Kamis, 8 Februari 2018 | 07:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kasus penemuan kerangka manusia di dalam rumah warga, kembali terjadi. Setelah 2 jenazah yang telah jadi kerangka ditemukan di rumah warga Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, kini kasus hampir serupa terjadi di Kampung Mekarwangi RT 01/12, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (7/2/2018).

    Mayat tersebut diketahui bernama Rebecca Leony Wakono (60). Jenazah pertama kali ditemukan Alam (52) seorang tetangga yang mengontrak bagian rumah Rebecca untuk bengkel lasnya. Alam nekat memasuki rumah ke rumah Rebecca , karena khawatir dengan kondisi Rebecca yang sudah sekitar 3 bulan tidak dilihatnya keluar rumah. Dia pun merasa janggal karena mencium bau tak sedap dari arah rumah.

    Alam terpaksa memanjat pintu gerang setinggi 2 meter untuk masuk rumah, karena pintu besi tersebut terkunci. Kekhawatiran Alam terbukti. Setelah memanjat pintu dan melewati kebun, Alam mendapati Rebecca sudah menjadi mayat dengan sebagian tubuhnya tinggal kerangka di kamar tidurnya. Alam pun melaporkan penemuannya tersebut ketua RT setempat, Wawan Sutisna.

    Wawan sendiri mengaku sudah lebih dari 4 bulan tidak berkomunikasi secara langsung dengan Rebecca.
    "Setelah diberitahu warga, saya langsung ke sini buat memastikannya. Ternyata memang ada mayat yang sudah bau amis. Posisinya terlentang, dan kondisinya sudah tinggal tulang-belulang. Setelah itu, saya melapor ke polisi yang jaga di Pospol Ciwaruga," kata Wawan.

    Diketahui Rebecca tinggal sendirian di rumahnya tersebut. Dalam kesehariannya, dia hanya ditemani oleh seekor anjing peliharaannya yang setia mendampingi hingga akhir hayatnya. Kedua orang tuanya sudah meninggal sejak lama. Anak angkatnya tengah berada di luar negeri, sedangkan saudara-suadaranya tidak pernah ada yang menjenguknya.

    "Setahu saya, dia punya anak angkat, tapi itu pun ada di luar negeri, di Jerman. Belum pernah ada saudaranya yang ke mari, termasuk dari pihak keluarga yang lain. Dia di sini cuma sama anjingnya. Dengan tetangga juga jarang ada kepentingan," jelas Wawan.

    Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, jenazah Rebecca sudah dibawa ke RS Sartika Asih, Jalan Moh Toha Kota Bandung untuk di autopsi. Namun Rusdy belum bisa memastikan penyebab kematian Rebecca. Kendati demikian, menurut Rusdy, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

    "Namun ini masih dalam penyelidikan polisi. Jika ditemukan ada unsur tindak pidana, tentu kami akan usut tuntas dan melakukan tindak tegas. Untuk kepastian mengenai meninggalnya kapan, kami pun masih menunggu hasil autopsi," ujar Rusdy di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, Rabu (7/2/2018) malam.

    Rusdy pun memastikan kasus penemuan mayat kali ini berbeda dengan penemuan kerangka di Melong, beberapa waktu lalu.

    "Ini beda dengan yang di Melong. Karena yang di Melong itu kan ada unsur pembiaran lantaran disimpan keluarga, kalau ini dia tinggal sendiri, ditemukan meninggal karena tidak ada satupun warga yang tahu dia sudah meninggal," tandas Rsudy. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Panwaslu Waspadai Black Campaign Pasca Kasus OTT
    Satpol PP KBB Garut 26 Anjal dari Pintu Tol
    Pemda KBB Gelar Safari Gerakan Nasional Membaca
    Longsor Terjang 13 Titik Lokasi di Cikalongwetan
    Program BPNT di KBB Batal Diterapkan Tahun Ini
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.