web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ini 3 Isu Besar Pembangunan Jabar menurut Demiz
    net Deddy Mizwar

    Ini 3 Isu Besar Pembangunan Jabar menurut Demiz

    JuaraNews, Bandung - Wagub Jabar Deddy Mizwar mengungkapkan, ada 3 isu besar dalam proses pembangunan dan pengembangan Jabar ke depan.

    Isu pertama, yakni ruang lingkup manusia dan sosial ekonomi, termasuk soal kemiskiaann pengangguran, ekonomi dan pangan, pendidikan dan kesehatan.

    "Sebagaimana diketahui Jabar ini penduduknya salah satu terbesar di Indonesia, 47 juta jiwa. Dan alhandulillah jumlah kemiskinan di Jabar sudah menurun," ujar Demiz saat diskusi ringan bersama media di Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jabar, Jalan Kota Bandung, Senin (5/2/2018).

    Kedua, kata Demiz, isu besentuhan dengan pembangunan fisik, tata kelola ruang, juga infrastruktur dan lingkungan hidup. "Masalah Meikarta tiba-tiba muncul, itu masalah tata ruang. Jangan sampai masalah di pembangunan infastruktur di Jawa Barat malah menghancurkan lingkungan," paparnya.

    Yang ketiga, yakni soal pemerintahan, yakni bagaimana reformasi birokrasi terus dilakukan oleh Pemprov Jabar. "Akan mendorong dan memanfaatkan modal sosial masyarakat yang ada," katanya.

    Menurutnya, siapapun yang menjadi pemimpin Jabar yang akan datang harus mengetahui 3 isu besar tersebut

    "Kalau kita berbicara Jawa Barat ke depan, harus mengetahui dulu isu besar kita sekarang ada dimana. Kalau kita tidak mengetahui, nanti repot," tutup Demiz. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Advertisement On Google