web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Waspada, 82% Wilayah Jabar Rawan Bencana
    net ilustrasi

    Waspada, 82% Wilayah Jabar Rawan Bencana

    JuaraNews, Bogor - Pemprov Jabar terus menyosilaisiasikan kepada masyarakat soal daerah-daerah yang rawan bencana longsor dan gerakan tanah.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengungkapkan, sebagian besar wilayah Jabar yang berbukit-bukit merupakan daerah rawan longsor. Bahkan Aher menyebut bahwa warga Jabar hidup di daerah rawan bencana.

    "Sebesar 82 persen daerah di Jawa Barat rawan bencana. Kita ingin menyebarluaskan kepada masyarakat, kita ini hidup di daerah rawan bencana," ujar Aher di lokasi bencana longsor, Kampung Meseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Selasa (6/2/2018).

    Menurutnyan, masyarakat harus mengetahui bahwa selama ini sedang berada di wilayah bencana. Karena itu, Aher tak begitu heran jika dalam setahun banyak terjadi bencana alam karena memang Jabar berada di daerah rawan bencana. "Setiap tahun berganti-ganti biasanya karena ada satu kejadian alam," tutur Aher.

    Karena itu, Aher mengimbau kepada warga yang rumahnya berada di daerah rawan bencana untuk bisa pindah. Agar nanti saat terjadi bencana, tidak ada hal-hal yang di inginkan.

    "Tempat-tempat yang rawan kasat mata seperti di dataran tinggi, tiba-tiba di bawahnya ada perumahan. Kita beri sosialisasi kepada mereka untuk pindah rumah," kata Aher

    Dalam menyosialisakan daerah rawan longor kepada masyarakat ini, kata Aher, Pemprov akan bekerjasama dengan pemerintah pusat serta kabupten/kota di Jabar. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google