web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Jalur Rel KA Bogor-Sukabumi Segera Diperbaiki
    juaranews/abdul basir Jalur Rel KA di Kabupaten Bogor tergerus longsor

    Jalur Rel KA Bogor-Sukabumi Segera Diperbaiki

    JuaraNews, Bogor - Jalur kereta api (KA) yang menghubungkan Bogor-Sukabumi yang rusak akibat bencana longsor di Kabupaten Bogor segera diperbaiki.

    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar Dedi Taufik menegaskan, jalur KA tersebut menjadi prioritas perbaikan agar transportasi KA bisa kembali berfungsi seperti sediakala. Pemerintah segera membuat jembatan darurat untuk mengganti sementara jembatan yang tergerus longsor tersebut.

    “Hasil koordinasi dengan Kemenbub akan segera dilakukan perbaikan, supaya nanti transpotasi dari arah Bogor ke Sukabumi bisa berjalan seperti biasanya,” ujar Dedi aat di temui di lokasi longsor, Selasa (6/2/2018).

    Rencananya pembangunan jembatan darurat segera dilakukan, dan akan selesai dalam waktu 3 hari ke depan. Perbaikan tersebut jauh lebih cepat dari rencana sebelumnya, yakni selama sepekan. "Rencana 1 minggu, namun setelah berkordinasi, tidak begitu lama, yaitu 3 hari," tandasnya.

    Sementara itu, selama perbaikan jalur hingga jembatan selesain dibangun, Dishub Jabar akan melakukan pengalihan transportasi masyarakat dari kereta ke bus.

    “Kami akan membantu dalam pergerakannya, supaya transporatsi yang akan menuju Sukabumi-Bogor kita alihkan dulu menggunakan transportasi lain, yaitu dengan menggunakan bus,” jelasnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    SBY & AHY Bakal Kampanye untuk Demiz-Demul
    Emil Serap Aspirasi di Pasar Pamanukan Subang
    KPU Siapkan 1.600 Kursi untuk Debat Pasangan Calon
    Demokrat Targetkan 12 Kursi DPRD Kota Bandung
    Dirazia Pengemis Memiliki Uang Rp43 Juta dan Emas
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google