web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Satpol PP Tutup Pembuangan Tanah Proyek Tol
    net

    Satpol PP Tutup Pembuangan Tanah Proyek Tol

    • Selasa, 6 Februari 2018 | 10:19:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sumedang – Satpol PP Kabupaten Sumedang menutup lokasi pembuangan tanah hasil pengupasan Proyek Tol Cisumdawu di Desa Girimukti.

    Kepala Satpol PP Sumedang H Asep Sudrajat mengatakan, pentutupan lokasi pembuangan disposal tersebut, dilakukan menyusul adanya pengaduan warga sekitar. Warga di Blok Pasirdua, Desa Girimukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, itu khawatir jika sewaktu-waktu timbunan  disposal yang menggunung dan  mencapai ribuan meter kubik itu longsor ke permukiman warga.

    “Lokasi pembuangan disposal  di Blok Pasir dua itu, berada di atas permukiman warga sehingga warga khawatir terjadi longsor,” tuturnya.

    Berdasarkan pengaduan tersebut, pihaknya segera membentuk tim untuk melakukan pemantauan ke lapangan, serta menelusuri soal perijinannya.

    Hasilnya, diperoleh keterangan, jika lokasi yang digunakan untuk pembuangan disposal itu, berada pada lahan Tanah Kas Desa Girimukti, yang disewa oleh pihak Ketiga, yaitu PT. BRJ.

    Selain itu, pihaknya juga menemukan adanya indikasi penyimpangan prosedur pada kegiatan pembuangan disposal tersebut. Dimanan dugannya, pembuangan disposal melebihan volume yang dipersyaratkan dalam UPL/UKL (Upaya Pemantaan Lingkungan/Upaya Pengelolaan Lingkungan).

    “Atas dasar tersebut, maka kami bersama-sama dengan unsur Muspika Kecamatan Sumedang Utara (Kapolsek dan Camat) melakukan penutupan lokasi pembuangan disposal di Blok Pasirdua,” ungkapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil :Optimis 2019 Program Citarum Harum Akan Baik
    Citarum Harum Akan Miliki Kantor Pusat Komando
    USB YPKP Deklarasi Kampus Anti Hoaxs
    113 Pendaftar Lolos Seleksi Pejabat Eselon II
    Sekda Jabar Disebut Neneng Hasanah Terima Rp1 M

    Editorial

      Advertisement On Google