web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tuntut UMSK Gabungan Buruh di KBB Demo
    net

    Tuntut UMSK Gabungan Buruh di KBB Demo

    • Selasa, 6 Februari 2018 | 10:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Gabungan buruh di Kabupaten Bandung Barat melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Pemda KBB, Senin (5/2/2018). Mereka menuntut segera diberlakukannya penetapan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) di KBB.

    Mereka adalah buruh yang tergabung dalam federasi serikat pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (RTMM) di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sekretaris PC FSP RTMM SPSI KBB Adi Gumelar mengatakan, pihaknya ingin agar UMSK di KBB segera ditetapkan.

    "Kami menuntut agar UMSK segera diberlakukan, jika tidak maka kami akan terus melakukan aksi ini hibgga empat hari," ujarnya.

    Menurutnya, selain karena dideadline Maret 2018 harus sudah direalisasikan, beberapa daerah tetangga kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat telah menetapkan hal tersebut sedangkan KBB masih belum. 

    Selama ini pembahasan UMSK selalu ditunda-tunda oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KBB Iing Solihin. Padahal Bupati Abubakar sudah memberikan lampu hijau agar UMSK di KBB segera ditetapkan. Alasan kepala dinas karena pihaknya masih mengkaji sektor unggulan dan aspek hukum yang bisa jadi acuan dalam penetapan UMSK ini. 

    Padahal pihaknya hanya meminta UMSK diterapkan bagi perusahaan yang sudah siap khususnya yang ada di sektor RTMM. Di KBB tercatat ada lima perusahaan yang sudah mapan dan mampu memberlakukannya UMSK. "Empat tahun pembahasan, bahkan sampai ganti kepala dinas tenaga kerja selalu mentah,” kata dia. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Kisruh, Konfercab PCNU KBB Dituding Cacat Hukum
    1.127 Calhaj KBB Diterbangkan Mulai 28 Juli 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018