web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bantuan DAK Jalan dari Kemen PUPR ke KBB Turun
    net

    Bantuan DAK Jalan dari Kemen PUPR ke KBB Turun

    • Selasa, 6 Februari 2018 | 10:12:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Bantuan DAK dari pusat ke Pemda KBB untuk perbaikan jalan tahun ini mengalami pengurangan. Sebab KBB hanya mendapatkan kuota empat paket perbaikan ruas jalan padahal kondisi jalan yang harus dibenahi masih sangat banyak.

    “Tahun ini kami dari DAK hanya mendapatkan empat titik kuota perbaikan jalan,” kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bandung Barat, Ridwan.

    Dia menyebutkan, empat ruas jalan yang diperbaiki tahun ini ada empat titik. Yakni ruas jalan Simpang Tagog Apu-Salakuning;  Cipatik-Nyalindung; Jambudipa- Citeureup, dan Batujajar-Pangauban. "Kalau tahun lalu bantuan DAK ini mencapai Rp26 miliar tapi tahun ini hanya Rp18 miliar,” sebutnya.

    Dia menyebutkan, di Februari ini ada 59 pekerjaan paket lelang jalan dan jembatan yang dikerjakan. Diharapkan dengan lelang yang lebih awal maka pekerjaan bisa rampung sebelum loncat tahun. Sedangkan alokasi anggaran dari APBD kabupaten tahun ini untuk perbaikan jalan, drainase, dan TPT mencapai Rp60 miliar. 

    "Secara keseluruhan saat ini jalan kabupaten panjangnya 514 km dari asalnya 518 km dengan kondisi jalan mantap mencapai 85%," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018