web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Bantuan DAK Jalan dari Kemen PUPR ke KBB Turun
    net

    Bantuan DAK Jalan dari Kemen PUPR ke KBB Turun

    • Selasa, 6 Februari 2018 | 10:12:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Bantuan DAK dari pusat ke Pemda KBB untuk perbaikan jalan tahun ini mengalami pengurangan. Sebab KBB hanya mendapatkan kuota empat paket perbaikan ruas jalan padahal kondisi jalan yang harus dibenahi masih sangat banyak.

    “Tahun ini kami dari DAK hanya mendapatkan empat titik kuota perbaikan jalan,” kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bandung Barat, Ridwan.

    Dia menyebutkan, empat ruas jalan yang diperbaiki tahun ini ada empat titik. Yakni ruas jalan Simpang Tagog Apu-Salakuning;  Cipatik-Nyalindung; Jambudipa- Citeureup, dan Batujajar-Pangauban. "Kalau tahun lalu bantuan DAK ini mencapai Rp26 miliar tapi tahun ini hanya Rp18 miliar,” sebutnya.

    Dia menyebutkan, di Februari ini ada 59 pekerjaan paket lelang jalan dan jembatan yang dikerjakan. Diharapkan dengan lelang yang lebih awal maka pekerjaan bisa rampung sebelum loncat tahun. Sedangkan alokasi anggaran dari APBD kabupaten tahun ini untuk perbaikan jalan, drainase, dan TPT mencapai Rp60 miliar. 

    "Secara keseluruhan saat ini jalan kabupaten panjangnya 514 km dari asalnya 518 km dengan kondisi jalan mantap mencapai 85%," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sindikat Pemalsu STNK Motor asal Cianjur Diringkus
    Imbas Pajak, IPM Kabupaten Bandung Naik
    KBB Jalin MoU Smart Village dengan Kominfo
    Bus Seruduk Mobil dan Motor, Satu Tewas di Cipatat
    Proyek Perbaikan Jalan di KBB Banyak yang Mangkrak
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018