web stats service from statcounter

Hot News

  • Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
    Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
    • 16 Oktober 2018 | 10:12:00 WIB

    GHOZALI Siregar tampil sebagai pahlawan yang menghindarkan Persib dari kekalahan oleh Persipura pada laga tandang Pekan 25 Liga 1 2018, Senin (15/10/2018).

Inspirasi

    Perusahaan Buang Limbah ke Citarum masih Banyak
    net

    Perusahaan Buang Limbah ke Citarum masih Banyak

    • Selasa, 6 Februari 2018 | 10:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat menduga perusahaan yang membuang limbah ke Sungai Citarum masih banyak. Sejauh ini Kodam III/Siliwangi telah mengidentifikasi ada 31 perusahaan yang diduga membuang limbah pabriknya ke Sungai Citarum. 

    Kepala DLH Provinsi Jawa Barat, Anang Sudarna menjelaskan, hasil sidak beberapa hari lalu ada 39 perusahaan yang telah didatangi dan 31 di antaranya terbukti membuang limbah ke Citarum. Sisanya masih ada sekitar 10 perusahaan lagi yang belum didatangi dan dicek cara pengolahan dan pembuangan limbahnya. 

    "31 perusahaan itu yang telah diungkap Kodam III/Siliwangi dari total 39 perusahaan yang sudah disikak. Sementara 10 perusahaan lagi belum disidak termasuk satu perusahaan di Cimahi yang menolak didatangi," ucapnya di Bojongsoang, Senin (5/2/2018).

    Dia menyebutkan, 39 perusahaan itu terindikasi membuang limbah ke Sungai Citarum. Sebab, berdasarkan pengamatan visual, bau, warna limbah, temperatur, dan PH terindikasi telah melanggar. Kedepan, pihaknya bersama pihak TNI dan Polisi akan kembali memeriksa perusahaan tersebut. "Kita akan turun lagi dengan penyidik," sambungnya.

    Anang menjelaskan, sidak yang dilakukan terbagi ke dalam tujuh zona yaitu empat zona di Kabupaten Bandung dan tiga zona di Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kota Bandung. Zona tersebut meliputi Majalaya dan sekitarnya. Zona dua, Bojongsoang dan Rancaekek. Zona tiga, Dayeuhkolot dan empat Dayeuhkolot sampai Curug Jompong. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kiky: BPNT Jangan Jadi Komoditas Bisnis
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota